PENA KHATULISTIWA
Juli 23, 2022, 19:09 WIB
Last Updated 2022-07-23T12:09:50Z

Bersama Warga Satgas Pamtas Bersihkan Saluran Air PLTA Di Perbatasan

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id.(Sanggau) -Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty karya bhakti bersama warga bersihkan Saluran Air Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA), di Dsn Guntembawang Ds. Suruh Tembawang Kec. Entikong Kab. Sanggau. 


Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty, Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau, Kalimantan Barat.Pada Rabu 20 Julin2022.


Kemudia dari pada itu, Dansatgas menjelaskan" kegiatan karya bhakti ini dilakukan oleh 4 orang anggota Pos Guntembawang Pamtas RI-malaysia Yonif 645/gty dipimpin Serda Aan Prayogi bersama warga saling bahu membahu dan bergotong-royong melakukan pembersihan Saluran air untuk PLTA yang bertujuan untuk Kelancaran Aliran arus Listrik Yang dialirkan ke rumah-rumah warga Dusun Guntembawang dan sekitarnya.Papar Dansatgas."


"Karya Bhakti tersebut merupakan kegiatan Teritorial yang dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat dan juga sebagai sarana untuk lebih mempererat tali silaturahmi dengan warga, sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat semakin erat."


Selanjutnya,"tujuan utama untuk menjaga supaya tidak ada kendala dalam aliran listrik di sekitar dusun guntembawang dalam kelancaran aliran arus listrik yang digunakan warga sehari-hari. Selain itu kegiatan teritorial ini bertujuan untuk membantu kesulitan masyarakat setempat dalam mengatasi permasalahan di wilayah binaan, salah satunya dibidang Infrastruktur seperti pembersihan Saluran Air PLTA yang kami laksanakan di Dusun guntembawang ini."


"Kegiatan tersebut disambut baik oleh warga guntembawang dimana warga sangat antusias bahu-membahu bersama personil Satgas Pamtas untuk membersihkan saluran air PLTA, “Selain merupakan kepedulian personil Satgas, ini juga sebagai sarana untuk lebih mempererat tali silaturahmi dengan warga, sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat semakin erat,tambah Dansatgas."


“Danpos guntembawang Letda Inf J. A Sinaga juga mengajak warga untuk menjaga alam sekitar dan berperan aktif serta merawat Saluran air PLTAmyang telah dibersihkan agar air bisa tetap mengalir listrik dengan lancer dan terjaga tanpa ada kendala,"imbuhnya


(Pen Satgas Pamtas 645)


Reporter: Fernando M