PENA KHATULISTIWA
Juni 22, 2022, 21:39 WIB
Last Updated 2022-06-22T14:39:35Z
Info Seputar IKN

Presiden RI Kembali Kunjungi IKN Kaltim, Ini Agendanya

Advertisement

 

(dok istimewa roni al imron)

Penakhatulistiwa.id (Penajam) - Rabu (22/6), Presiden Joko Widodo mengawali kunjungan kerjanya ke Provinsi Kalimantan Timur dengan meninjau Persemaian Mentawir di Kabupaten Penajam Paser Utara.


Presiden turut mengundang sejumlah pemimpin redaksi (pemred) media massa nasional dan daerah dalam peninjauan tersebut.


Menurut Kepala Negara, pembangunan Persemaian Mentawir merupakan wujud nyata keseriusan pemerintah dalam menata lingkungan, utamanya di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN).


Presiden Joko Widodo menargetkan komposisi alam nantinya sebesar 75 hingga 80 persen. Hal tersebut, sesuai dengan konsep Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagai kota di dalam hutan atau forest city.


Presiden mengatakan bahwa lingkungan menjadi perhatian penting saat ini karena kedepan masalah lingkungan akan terus dikejar. Menurut Presiden, tidak hanya di Provinsi Kalimantan Timur, pemerintah akan menunjukkan keseriusan penanganan masalah lingkungan melalui persemaian di provinsi lain di Pulau Kalimantan.


Presiden juga menjelaskan target pemerintah untuk membangun 30 persemaian lain seperti Persemaian Rumpin di Kabupaten Bogor. Pembangunan tersebut rencananya akan difokuskan pada wilayah dengan industri pertambangan yang banyak. Pungkas nya pada media.



Kontributor Kaltim penakhatulistiwa.id

Roni Al Imron