PENA KHATULISTIWA
Mei 30, 2022, 07:07 WIB
Last Updated 2022-05-30T00:07:20Z

Slamet Wahyudi Optimis Mampu Melaksanakan Visi Misi FSP5K K SPSI Provinsi Riau

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id(Pekanbaru)- Pembahasan Program Kerja FSP5K K SPSI Riau (Federasi Serikat Pekerja Pertanian Perkebunan Peternakan Perikanan dan Kelautan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia berlangsung Di Satria 88 Jln Satria,Pekanbaru.Ahad,29/05/2022.


Hadir para pengurus FSP5K K SPSI dalam kesempatan Ini Slamet Wahyudi SE selaku ketua PD FSP5K K SPSI RIAU Optimis mampu melaksanakan visi misi Organisasi Profesi sebagai wadah serikat pekerja sektor Pertanian  Perkebunan Peternakan  Perikanan  dan Kelautan dalam rangka ikut serta Pembangunan Nasional dengan sediakan tenaga kerja yang berkualitas disiplin etos kerja tinggi sebagai wadah untuk memperjuangkan hak hak pekerja.


Menciptakan hubungan industrial yang harmonis dinamis berkeadilan sesuai nilai nilai Pancasila. Untuk melaksanakan kerja tersebut harus disusun struktur organisasi yang solid dan siap berkarya untuk pekerja sektor Pertanian Perkebunan Peternakan Perikanan dan Kelautan. Akan dibentuk (Pimpinan Cabang ) PC 12 Kabupaten atau  Kota dan PUK /PUKK di RIAU. 


"Alhamdulilah pada rapat pertama FSP5K K SPSI Riau banyak dukung dari masyarakat dengan menawarkan lahan untuk dipinjam pakai sebagai tempat bercocok tanam perikanan  dan berternak di km 17 Kulim 1.6 Ha dijalan Sail 3.8 Ha dan di Okura Rumbai 5 Ha sebagai pusat pembinaan pelatihan kader FSP5K K SPSI RIAU,"Kata Slamet Wahyudi.


DPD FSP5K provinsi Riau akan berkerja sama dengan Dinas Pertanian,Dinas Perkebunan, Dinas Peternakan,Dinas Perikanan,Dinas Tenaga Kerja  dan BPJAMSOSTEK Wilayah Sumbar Riau dalam rangka sedia tenaga kerja yang disiplin etos kerja tinggi dilindungi keselamatan pekerja dengan BPJS Pekerja. 


Acara pembahasan program ditutup dengan survey langsung lokasi foresty FSP5K K SPSI  Riau dijalan sail 3.8Ha. Para pengurus semangat dan optimis dapat bercocok tanam dan berternak sehingga akan mampu meningkatkan kesejahteraan para kader  juga mengurangi pengangguran di Riau dengan terciptanya lapangan pekerjaan dari hasil pertanian dan peternakan dikelola akan punya nilai tambah lebih dampak multi efek ekonomi lainnya. Bina Lindung Sejahtera Salam Lestari Salam Pekerja.


 (Muryono)