PENA KHATULISTIWA
April 27, 2022, 12:12 WIB
Last Updated 2022-04-27T05:12:25Z
Pemda Sekadau

Pemkab Sekadau Serahkan Bantuan Kepada Masjid Dalam Rangka Safari Ramadhan

Advertisement

 


PENAKHATULISTIWA.ID(SEKADAU)-Bupati Sekadau Aron SH melaksanakan Safari Ramadhan bersama sejumlah SKPD dilingkungan Pemkab Sekadau di Masjid Jami Baiturrahman di Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, Selasa 26 April 2022.


Hadir mendampingi Bupati Sekadaun Aron, SH, Sekda Kabupaten Sekadau, Ir. Muhammad  Isa, M.Si,  Kajari, Kapolres, Danramil, Asisten 1, Pimopinanan Bank Kalbar, Ketua Tp. PKK, sejumlah kepala SKPD, camat Sekadau Hilir dan Alim Ulama.


Sebelum sambutan Bupati Sekadau, Aron, SH, acara penyerahan sejumlah bantuan, kepada beberapa Masjid dan Surau, bantuan tersebut berupa Sejadah, Tar juga menyerahkan bantuan kepada panitia pawai obor dan meriam karbit dan kelompok wanita tani.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron SH mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa semoga bisa dilakukan dengan baik kepada masyarakat Muslim di Kecamatan Sekadau Hilir.


“Kegiatan safari ramadhan di Kecamatan Sekadau Hilir ini merupakan Safari terakhir  dari pemerintah daerah kabupaten Sekadau, Hal ini sering saya sampaikan dimana-mana safari tahun ini seyogyanya  kita lakukan, karena sudah lama tidak kita lakukan dan adanya sedikit kelonggaran oleh pemerintah Pusat   walaupun kita masih dalam status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 sebagaimana Instruksi Mentri Dalam Negeri no 19 tahun 2022 tangal 28 Maret tahun 2022 Penetapan level wilayah berpedoman pada indikator penyesuaian upaya kesehatan masyarakat dan pembatasan sosial dalam penganggulangan pandemi covid-19. Maka Pemerintah ambil kebijakan untuk melaksanakan tahun ini dalam rangka silaturami , silaturahim pemerintah daerah Kabupaten Sekadau dengan masyarakat terutama umat Muslim, “ kata bupati. 


Bupati juga menyampaikan beberapa hal dan harapan,


 “perayaan tidak lama lagi, diharapkan kita semua, tokoh-tokoh masyarakat tetap bersatu tetap kompak dalam menjalin persaudaraan walaupun kita berbeda-beda, perbedaan itu membuat kita saling menghargai satu sama yang lain dengan demikian  kedepan kami akan mewujudkan visi dan misi  Bupati terpilih untuk Kabupaten Sekadau yaitu mewujudkan Kabupaten Sekadau maju, sejahtera dan bermartabat, “harap Bupati.


“Dalam hal ini beberapa bantuan yang kami serahkan kepada Masjid dan beberapa Surau, jangan melihat besar kecilnya itulah bentuk silaturami silaturahim pemerintah daerah Kabupaten Sekadau agar bisa diingat bisa berkenan dan bisa digunakan untuk bapak ibuk semuanya, termasuk juga ada bantuan untuk menyambut  hari besar nanti yaitu berupa Karbit, diharapkan kepada panitia bisa mengatur pelaksanaan mainkan karbitnya supaya tidak bentrukan, supaya perayaan bisa meriah dan baik, “lanjut bupati.


“Dari kemarin Masyarakat dan bapak-bapak  dan tokoh masyarakat tempat ini, Masjid ini minta pemerintah daerah menyiapkan kendaraan Pick up dan sudah dianggarkan itu mungkin tahun ini pak setda yang atur agar berikutnya kita bisa serahkan itu, saya juga mengharapkan kerjasama kita semua karena kita menyadari Kabupaten Sekadau ini baru dan kami juga baru menjadi bupati Kabupaten Sekadau, tanpa kerjasama kita saya pikir kita tidak bisa berbuat apa-apa, tapi dengan kerja sama kita kita bisa mewujudkan kabupaten Sekadau sesuai impian kita bersama agar kabupaten Sekadau juga bisa berkompetisi, bersaing dengan kabupaten yang ada di Kalimantan Barat, “lanjut bupati. 


Dalam pelaksanaan safari ini juga saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat, tokoh masyarakat dan jajaran pemerintah kabupaten Sekadau yang telah mensukseskan program pemerintah yang terkait dengan vaksinasi  dan hari ini hampir 80 %, 90 % untuk Kabupaten Sekadau ini bahkan sekarang peringkat 2 di provinsi Kalimantan Barat artinya ini bukan keberhasilan kami saja tetapi keberasilan kita semua dalam rangka mendukung program kebijakan perintah pusat dan pemerintah daerah, dalam rangka meghadapi covid 19 sampai saat ini kita masih menggunakan masker.


Dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh Kemenag Kabupaten Sekadau dalam hal ini diwakil oleh bapak Ustad Mohamad Ali, S.A.I


Tim