PENA KHATULISTIWA
Maret 21, 2022, 20:06 WIB
Last Updated 2022-03-21T13:06:21Z
Desa

Cegah Stunting, Pemdes Setuntung Gandeng Pusmesmas Didik Masyarakat

Advertisement

Sosialisasi stunting dan gizi buruk oleh Pemdes Setuntung bersama Puskesmas Belitang

PENA KHATULUSTIWA (SEKADAU) - Pemerintah Desa Setuntung menggelar sosialisasi tentang gizi buruk dan stunting, Senin (21/3) di Kantor Desa Setuntung.


Kepala Desa Setuntung, Mohamad Saleh mengatakan sosialisasi tersebut bekerjasama dengan Puskesmas Belitang sebagai narasumber.


Kegiatan itu sendiri didanai oleh Dana Desa Setuntung tahun anggaran 2022.


"Kita merasa perlu untuk menyosialisasikan tentang gizi buruk dan stunting ini kepada masyarakat. Sebab ini erat kaitannya dengan kesehatan masyarakat kita, khususnya anak-anak," jelas Mohamad Saleh.


Dalam kegiatan itu, pihak Puskesmas Belitang memaparkan secara detail apa-apa saja penyebab gizi buruk dan stunting, apa bahayanya, serta bagaimana pencegahan dan penanggulangannya.


"Kita berterimakasih atas kehadiran dan penjelasan dari Puskesmas Belitang. Saya harap masyarakat Setuntung menyimak dengan baik dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari," tutur Saleh.


Ia juga mengimbau warga Desa Setuntung agar selalu membudayakan pola hidup dan pola makan sehat. Terlebih bagi anak-anak.


"Sebab anak kita lah masa depan bangsa. Tugas kita sebagai orangtua adalah membekali mereka dengan kesehatan dan pendidikan serta akhlak yang baik," ucap Saleh.*

Red