PENA KHATULISTIWA
Februari 22, 2022, 10:01 WIB
Last Updated 2022-02-22T03:01:18Z

Menhub RITinjau Lokasi Bandara IKN

Advertisement

 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah rompi merah) 

PENAKHATULISTIWA.ID(PENAJAM),- Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi dan rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Kunjungan ini dalam rangka peninjauan lokasi Bandar Udara Ibukota Negara (Bandara IKN) yang berada di Kelurahan Gersik, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU, Senin, (21/2/2022) siang.


Dalam kunjungannya  Menhub juga didampingi oleh Dirjen Perhubungan Udara, Novie Riyanto, Direktur Bandara, Nafhan Sahroni, staf khusus Kemenhub dan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor. Sementara dari jajaran Pemerintah Kabupaten PPU hadir Plt. Bupati PPU, Hamdam, Ketua DPRD PPU, John Kenedi, Dandim 0913 Letkol. Inf. Dharmawan, Kapolres PPU AKBP. Hendrik Hermawan dan unsur Forkopimda terkait.


Menggunakan helikopter Sikorsky S76C rombongan mendarat di lokasi helipad Pulau Balang pada pukul pukul 12.30 WITA. Selanjutnya rombongan menuju lokasi Bandara IKN yang berada di Kelurahan gersik, Kecamatan Penajam.


Usai meninjau lokasi bandara IKN, menggunakan helikopter rombongan  bertolak menuju ke lokasi titik nol pembangunan IKN di Kecamatan Sepaku. Sementara Plt. Bupati PPU Hamdam dan jajarannya tidak ikut dalam rangkaian kegiatan Kemenhub ini.


Plt. Bupati PPU, Hamdam usai kunjungan ini saat ditemui mengungkapkan bahwa pemerintah daerah Kabupaten PPU terus memberikan dukungannya dan apresiasi terhadap rencana pembangunan IKN Nusantara di Kabupaten PPU.


" Rencana pembangunan bandar udara  ini adalah merupakan salah satu sarana dan prasarana transportasi untuk IKN nantinya. Pemerintah daerah bersama masyarakat Kabupaten PPU tentu sangat mendukung dan mengapresiasi langkah-langkah pemerintah dalam rangka pembangunan IKN ini di Kabupaten PPU, " kata Hamdam.


Reporter: Roni Al Imron