PENA KHATULISTIWA
Januari 26, 2022, 08:13 WIB
Last Updated 2022-01-26T01:13:56Z

AKW Desak APH Tangkap Edy Mulyadi:Jangan Sampai Menjadi Konflik

Advertisement

 PENAKHATULISTIWA.ID,(KALBAR)-

Kecaman dari berbagai kalangan baik dari kalangan pejabat daerah, organisasi suku, serta perkumpulan pemuda - pemudi diseluruh pulau kalimantan akibat video viral Edi Mulyady beberapa waktu lalu.

Ari Kurniawan Wiro kecam pernyataan Edi Mulyadi CS yang menghina pulau borneo


Video kontroversi berisi nada hinaan terhadap pulau yang dijulukan pulau Borneo itu sehingga menuai kecaman dari berbagai pihak. Di Kabupaten Sekadau Provinsi Kalimantan Barat sejumlah aksi dari gabungan suku melaporkan kasus tersebut ke pihak kepolisian. 


Ari Kurniawan Wiro (Akw) salah satu putra terbaik kabupaten sekadau yang juga anggota DPRD Kabupaten sekadau dari fraksi PDIP juga mengecam keras pernyataan Edi Mulyady yang menyebut  kalimantan tempat pembuangan jin dan kuntilanak itu.


Akw juga meminta pihak kepolisian untuk menangkap Edi Mulyadi sebab pernyataanya yang sudah di anggap keterlaluan melukai hati masyarakat kalimantan kususnya kabupaten sekadau.


"Saya selaku putra daerah asli kalimantan sangat-sangat kecewa atas pernyataan Edy Mulyadi, dan saya meminta kepada pihak kepolisian kususnya mabes polri untuk menangkap Edy Mulyadi," tegasnya. Rabu(26/01/22)


Akw menyebut ucapan yang berisi sara itu dapat menimbulkan konflik yang berkepanjangan apabila tidak selesaikan secara hukum.


"Jadi apapun kondisi politik saat ini, kita hendaklah menjaga mulut agar tidak nyerocos sana - sini apalagi sampai keluar nada hinaan seperti ini hingga menuai beragam kecaman," tuturnya


Dewan muda ini juga menhimbau kepada masyarakat agar tidak terpancing atas ucapan tersebut, 


"Kita akan kawal terus perkembangan kasus ini oleh pihak berwajib, untuk masyarakat dimohon untuk tetap tenang sebab ini kita semua yang di kalimantan ini yang tersakiti bukan suku maupun  agama," pungkasnya


Is