PENA KHATULISTIWA
Desember 19, 2021, 14:50 WIB
Last Updated 2022-01-04T05:26:32Z
Berita

Warga Panik Sejumlah Ruko Di Desa Balaikarangan Sanggau Terbaka r

Advertisement

 

Sejumlah warga berusaha memadamkan api 

PENAKHATULISTIWA.ID, (SANGGAU)- Menurut Informasi yang didapat dari Kades Balaikarangan Erzan Umar, bahwa musibah Kebakaran yang terjadi di Dusun Bakai 2 Desa Balai Karangan, yang mana kejadiannya terjadi diperkirakan Jam 3 Sore menjelang azan waktu sholat ashar. 


Adapun dari 4 buah Ruko terdampak,diantarnya 3 buah Ruko milik Bibi Ratnawati alias bibi Rat yakni seorang janda, dan yang 1 pintu lagi di gunakan untuk Dealer Honda milik Bg  Nazaruddin alias Bg Nazar. Sementara 2 Ruko tampak jelas rusak parah sekitar 80 persen hangus terbakar. Selanjutnya 1 ruko lagi ludes, juga di perkirakan 50 persen, dan 1 ruko milik Bg Nazar di perkirakan 35 persen rusak parah. Jumat 17 Des 2021.


Dari kejadian itu juga tidak ada ditemukan korban jiwa, dikarena saat kejadian tersebut pemiliknya tidak ada di rumah ataupun tempat.

Kemudian menurut hasil keterangan anak bibi Rat bernama Sri yg tinggal sementara di rumah itu, betul- betul tidak mengetahui awal kejadian dari mana asal usul datangnya api itu,


Namun pada saat kejadian itu berlangsung tepatnya Sri bersama anaknya lagi keluar belanja untuk waktu sejenak saja,kemudian setibanya pulang ke rumah dan secara spontan melihat asap sudah hebat mengepul dari dalam rumahnya.Dan diperkirakan Kejadian tersebut mencapai Rp 300 hingga 400 juta rupiah.


Kemudian, Dengan semangat gotong royong yang kuat,dan dalam waktu yang singkat itu, akhirnya penanganan api dalam kejadian kebakaran itu juga dapat segera di bantu langsung oleh Tim Damkar Sekayam bersama masyarakat.Dengan cepat menggunakan mobil pemadam kebakarannya itu sendiri. 


Diketahui dalam Kejadian itu yakni tepat di jalan Raya Lintas Malenggang sehingga jalur Air Pipa PDAM juga sangat membantu dalam penangani adanya musibah Kebakaran tersebut.

 

Sementara adanya Penanganan itu juga, di bantu dari Polsek Sekayam,baik Koramil Sekayam dan Para Kadus.Dari Pesan yang dihimbaukan dari Bapak Kapolsek Sekayam & Bapak Danramil Sekayam berpesan" agar Warga Masyarakat selalu waspada & menjaga  terhadap hal2 yg dapat menimbulkan musibah ini.


"Diharapkan agar masyarakat tetap waspada terhadap kediaman dan lingkungan sekitar terutama terhadap hal2 yg dapat menimbulkan musibah, Semoga yg mendapat ujian ini di berikan Ketabahan , kesabaran , dan Solusi dari Allah SWT agar dpt di berikan jalan untuk membangun/Memperbaiki Kediaman yg Rusak Habis terbakar akibat Musibah kejadian ini , itu harapan kita,"Ucap Kades Erzan Umar saat itu.


Reporter: Fernando M