PENA KHATULISTIWA
Desember 20, 2021, 14:03 WIB
Last Updated 2022-01-04T05:26:32Z
BeritaNahdatul Ulama

PWNU Jateng Berduka KH Sya'roni Wafat Saat Perjalanan Ke Muktamar NU di Lampung

Advertisement

 

Jenazah KH Sya' roni RSCM Jakarta

PENAKHATULISTIWA.ID, (SEMARANG)- 

Innaalillahi wainnaa ilaihi raajiuun, Katib Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah KH Imam Sya'roni Fahrurrozi meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju ke arena Muktamar ke-34 NU di Lampung, Senin (20/12).


Wakil Ketua PWNU Jateng KH Mahsun Mahfud melalui grup WA 'Rombongan ke Muktamar' mengabarkan kiai Sya'roni meninggal pada pukul 05.30  di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.


Informasi dari Sekretariat PWNU Jateng menyebutkan, almarhum pada minggu malam (19/12) bersama Rais PWNU Jateng KH Ubaidullah Shodaqoh, dan ketua PWNU Jateng KH Muhammad Muzamil berangkat menuju Lampung untuk mengikuti Muktamar ke-34 NU yang jadwal perjalanannya ditempuh melalui jalur darat Semarang-Jakarta dengan kereta api dan dari ibukota negara dilanjutkan dengan pesawat terbang menuju Lampung. 


Ketua PW GP Ansor Jateng H Sholahudin Aly yang juga sedang dalam perjalanan menuju ke arena muktamar mengatakan, setelah turun dari kereta di Stasiun Gambir, rombongan peserta muktamar dari PWNU Jateng menjalankan shalat subuh dan istirahat sebelum melanjutkan perjalanan ke Lampung melalui jalur udara. 


"Pada saat jeda itu almarhum minta ijin untuk istirahat, namun kemudian diketahui tidak sadarkan diri, rombongan memanggil tim medis dan selanjutnya dibawa ke RSCM dengan ambulans. Di tengah perjalanan diketahui Kiai Sya'roni sudah meninggal," katanya. 



Ketua LAZISNU Jateng Muhammad Mahsun mengatakan, almarhum di tengah kesibukannya menjadi Katib PWNU dan mengasuh Pesantren Terboyo Kaligawe Semarang juga menyempatkan waktunya untuk memperkuat LAZISNU Jateng. 


"Sebagai Ketua Dewan Syari'ah LAZISNU Jateng, almarhum kiai Sya'roni sangat aktif membimbing perjalanan salah satu lembaga yang diamanti memaksimalkan peran zakat, infaq, dan sedekah di kalangan nahdliyin," kata Mahsun.


Ketua PWNU Jateng KH Muhammad Muzamil mengatakan, Nahdliyin Jateng saat ini sangat berduka, karena kehilangan salah satu kader terbaiknya di jajaran syuriyah. Almarhum saat masih sugeng sangat aktif rawuh di Sekretariat NU Jateng menyelesaikan tugas-tugas kesyuriyahan dan bimbingan kepada tanfidziyah. 


"Setiap hari Senin malam, almarhum rawuh di Sekretariat PWNU Jateng mengasuh majlis doa untuk warga NU yang meninggal dunia dan nama-namanya dicantumkan dalam rubrik daftar Asmaul Mauta di web media NU Online Jateng setiap Kamis pagi," kata Kiai Muzamil 


 Menurutnya, tugas memimpin doa dijalaninya dengan tekun, setiap Senin malam bersama para pengurus Lembaga Dakwah NU Jateng, acara ini disiarkan melalui kanal youtube LDNU Jateng.


 "Majelis kirim doa untuk warga NU yang meninggal dunia setiap Senin malam di Sekretariat PWNU Jateng  sepeninggal Kiai Sya'roni tetap akan kami lanjutkan," pungkasnya. Lahul Fatihah.


Sumber: NU Online


(Redaksi)