PENA KHATULISTIWA
Desember 20, 2021, 14:50 WIB
Last Updated 2022-01-04T05:26:32Z
BeritaRiau

Permudah Pelayanan BPD Desa Suligi Cantumkan NO Telepone Di Plang Depan Kantor

Advertisement

 

Foto by muryono reporter rokan hulu

PENAKHATULISTIWA.ID, (ROKAN HULU)- Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Suligi, Kecamatan Pendalian IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)  dalam rangka mempermudah pelayanan kepada masyarakat akan membuat plang nama personal BPD beserta nomor hp masing-masing personal, Senin (20/12/21)


Tugas BPD diantaranya adalah menggali, menampung,mengelola serta menyalurkan aspirasi masyarakat.Namun pada kenyataan masyarakat masih banyak yang belum memanfaatkan hal tersebut terutama untuk menyampaikan aspirasinya dikrenakan ada beberapa hal kemungkinan.


"Ada yang sungkan datang ke kantor BPD,yang malu, ada juga yang mungkin agak takut,kantor kami buka 2 hari dalam satu minggunya",kata Ketua BPD M. Said. 

 

BPD Suligi mempunyai inisiatif akan memasang plakat nama beserta nomor handphone masing-masing personal BPD.


 "Kalau tidak ada masyarakat yang datang ke kantor untuk menyampaikan aspirasi atau kritik yang membangun demi kemajuan desa, kami merasa kurang puas.Untuk itu kami akan pasang plakat nama disertai nomor HP bertujuan agar masyarakat lebih mudah menghubungi kami",jelas M. Said diruangkerjanya. 


Dalam hal memaksimalkan kinerjanya BPD Suligi melayani masyarakat pada jam kantor yang buka pada hari Senin serta hari Jum'at disetiap minggunya. 


BPD Suligi dalam menampung aspirasi masyarakat tidak hanya bagi yang mau mendatangi kantor BPD, namun dilakukan dimana tempat asalkan memenuhi kriteria aspirasi. 


"Kami juga menampung aspirasi masyarakat yang disampaikan dimana saja, tidak harus dikantor, akan kita tampung dan kita pelajari serta kita bahas, asalkan aspirasi yang sesuai," kata Zainudin Wakil Ketua BPD menambahkan. 


Sebagai lembaga yang berada di desa sudah sewajarnya kalau BPD membuka pelayanan kepada masyarakat dan berkantor terpisah dengan kantor kepala desa.Seperti halnya BPD Desa Suligi ini.


Reporter: Muryono

Editor: Iwan Soleh