PENA KHATULISTIWA
Desember 21, 2021, 21:16 WIB
Last Updated 2022-01-04T05:26:32Z
BeritaRiau

Bupati dan Wabub Rohul Panen Raya Ikan di Desa Suligi

Advertisement

 

Wabub Rokan Hulu H Indra Saat Menjala Ikan di Embung Cinta Desa

PENAKHATULISTIWA.ID, (ROKAN HULU). Embung Cinta Desa, di Desa Suligi, Kecamatan Pendalian Koto, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, Menggelar Panen Raya Ikan Nila dan Ikan Mas. Selasa(21/12/21)


Hadir Bupati RoHul H Sukiman, berserta Ibu Hj Peni Herawati didampingi Wakil Bupati (Wabup) H Indra Gunawan, Anggota DPRD Kabupaten RokanHulu fraksi Gerindra Patrun Rahman, Kepala Dinas (Kadis) PUPR Anton Sujarwo ST. MM, Kadis Kominfo, Kadis Ketahanan pangan, pertanian dan perikanan Barikun, Kadis Dikpora, Camat Pendalian IV Koto Afkar S. Sos beserta unsur Muspika, Polsek Pendalian IV Koto AKP Rusmizahelpi SH,  pejabat Koramil 3031 Pendalian IV Koto, Kepala Desa (Kades) dan BPD se-Kecamatan Pendalian IV Koto serta tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat Desa Suligi. 


Bupati Rohul H Sukiman Dalam sambutannya menyampaikan bahwa masyarakat harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta tetap menjaga protokol kesehatan di musim pandemi yang belum sepenuhnya hilang


"Kita sebagai warga negara harus selalu menjaga persatuan dan kesatuan untuk menciptakan serta mendorong pembangunan di negara kita, namun jangan lupa, kita masih dalam masa pandemi karena virus covid 19 belum hilang makanya kita harus tetap menjaga prokes dalam beraktifitas",kata H Sukiman 

Bupati H Sukiman Menyerahkan Bibit Ikan


Pada acara ini telah dijadwalkan H Sukiman akan mulai panen ikan Nila dan ikan Emas di embung Desa Suligi,karena cuaca yang tidak mendukung yakni hujan maka beliau meninggalkan tempat acara setelah acara seremonial selesai. Namun sebelum meninggalkan tempat acara H Sukiman menyempatkan diri memulai panen ikan secara simbolis.


Untuk memulai panen ikan secara langsung dilaksanakan oleh Wakil Bupati Rohul H Indra Gunawan di dampingi Kadis ketahanan pangan pertanian dan perikanan serta Camat dan Kapolsek setelah hujan mulai reda. 


Harapan Pemerintah Kabupaten Rohul untuk kedepannya akan bisa membantu usaha UMKM untuk semua desa 


"ya seperti ini, seperti tadi yang dilaporkan Kades Suligi bahwa hasilnya berkisar 5 ton, bisa dimanfaatkan untuk masyarakat,dijual ke masyarakat dan penambahan modal Bumdes ,dan kami akan mendorong dan membantu bibit-bibit ikan yang diperlukan"pungkasnya.


Reporter: Muryono


Editor:Iwan soleh