November 17, 2021, 09:33 WIB
Last Updated 2021-11-17T02:39:33Z

DPC Demokrat Sekadau Kembali Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Advertisement
PENAKHATULISTIWA.ID,(SEKADAU)- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat kabupaten Sekadau kembali menyalurkan 200 paket bantuan Sembako untuk korban banjir ke sejumlah titik secara secara langsung
Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Jefray Raja Tugam(JRT) Sekjen DPC partai Demokrat dan didampingi oleh bupati Sekadau Aron, dan sejumlah kader, untuk mengunjungi satu persatu warga yang rumahnya terendam banjir di dusun Penyadap, Penanjung dan kampung tebal Desa Mungguk

“Tadi kita memberikan bantuan Sembako di tiga titik yakni Penyadap, Penanjung dan dusun kampung Tebal,” kata Jefray, Selasa (16/11/21) sore.

Menurut dia, bantuan yang diberikan oleh partai Demokrat sebagai bentuk kepedulian partai kepada masyarakat yang terdampak banjir, karena Demokrat sebagai partai yang berkoalisi dengan rakyat akan tetap berada tengah-tengah masyarakat ketika masyarakat dalam kesusahan.

“Demokrat akan selalu berada di tengah-tengah masyarakat ketika mereka dalam kesusahan, karena Demokrat dengan semboyan nya berkoalisi bersama rakyat,”kata Jefray.

Jangan dilihat jumlah dan nilai bantuan yang kami berikan, tetapi bantuan yang kami berikan semata sebagai bentuk perhatian kami demi rakyat, karena jika masyarakat susah kami juga ikut merasakan.

Sementara itu Aron, kader Demokrat yang juga bupati Sekadau, kepada para awak media mengatakan, saat ini pemerintah daerah sudah melakukan berbagai upaya untuk membantu warga yang terdampak banjir. Untuk diketahui saat ini warga yang terdampak banjir sekitar 5 ribu kepala keluarga yang tersebar 27 desa yang terdampak.

“Pemerintah daerah tetap berupaya sekuat tenaga untuk mengurangi beban warga yang terdampak banjir, bantuan sudah kita salurkan, bahkan posko pengungsi juga sudah kita siapkan, begitu juga dengan dapur umum,” kata Aron.

Pemerintah daerah akan tetap membantu warga yang terdampak banjir, kita akan tetap memantau kondisi air. Untuk itu, ia mengimbau kepada warga yang tinggal di bantaran sungai Kapuas dan sungai Sekadau untuk tetap waspada, dan mawas diri ketika air tiba-tiba pasang.

“Meskipun air sudah mulai surut, namun tetap waspada, amankan harta benda kalian dengan baik, karena paska banjir juga harus diwaspadai yakni datangnya penyakit kulit dan Muntaber,”ingatnya.

Pemerintah daerah akan menyiapkan tenaga kesehatan untuk tetap berpatroli untuk monitor masyarakat paska banjir, barang kali ada yang kena penyakit kulit dan Muntaber, karena dua penyakit ini yang paling rentan menular ditengah-tengah masyarakat.

“Terutama bagi anak-anak, karena mereka yang lebih rentan terinfeksi penyakit seperti ini,”ingatnya

Rilis