PENA KHATULISTIWA
November 08, 2021, 16:24 WIB
Last Updated 2021-11-08T09:24:06Z
PeristiwaTNI

Danrem Perintahkan Jajaran Maksimalkan Sumberdaya Bantu Korban Banjir

Advertisement

 

Danrem 121/Abew, Brigjen TNI Ronny

PENA KHATULISTIWA (SINTANG) - Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny memerintahkan jajarannya agar ikut dalam penanggulangan banjir.


Wilayah Korem 121/Abw yang terdampak banjir yakni Kabupaten Kapuas Hulu, Sintang, Melawi, Sanggau dan Sekadau serta sebagian wilayah Ketapang.


"Banjir yang sudah hampir dua pekan lebih ini menganggu roda perekonomian masyarakat. Banyak rumah yang terendam. Saat ini telah terjadi pengungsian massal, baik masyarakat maupun anggota TNI. Hal ini menjadikan perhatian khusus kami," ujar Brigjen Ronny, Senin (8/11).


Beberapa upaya yang dilakukan jajaran Korem 121/Abw diantaranya membantu evakuasi warga, membantu masyarakat menyeberangkan dengan kendaraan truk terutama angkutan kendaraan roda dua yang tidak bisa melintas, mendirikan dapur umum, dan pembagian sembako.


"Agar semua jajaran Kodim-kodim yang wilayahnya berdampak banjir maksimalkan dalam penanganan banjir. Selalu koordinasi dengan pihak terkait, baik itu Pemda, BPBD, kepolisian," perintah Danrem.


Danrem juga berpesan agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan bahaya akibat banjir. 


"Saya minta anggota gunakan sarana yang dimiliki oleh kita untuk evakuasi masyarakat. Perahu karet, kendaraan, serta berikan bantuan masyarakat yang menjadi korban dampak banjir," pungkas Brigjen Ronny.*


Red