PENA KHATULISTIWA
September 05, 2021, 12:49 WIB
Last Updated 2021-09-05T05:49:30Z
Covid-19IP3KKesehatan

Subandrio ; Vaksinasi sebagai Upaya Keluar dari Pandemi

Advertisement

Ketua DPD Nasdem Sekadau, Subandrio meninjau vaksinasi di sekretariat partai Nasdem Kabupaten Sekadau

PENA KHATULISTIWA (SEKADAU) - DPC Partai Nasdem Kabupaten Sekadau menggelar vaksinasi Covid-19, Minggu (5/9) di Sekretariat Partai Nasdem, Jalan Merdeka Timur Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir.


Wakil Bupati Sekadau yang juga petinggi Partai Nasdem Kabupaten Sekadau, Subandrio mengatakan terdapat 210 dosis vaksin yang tersedia.


"Terimakasih atas antusiasme bapak ibu dalam mengikuti vaksinasi. Ini menandakan bahwa masyarakat kita sadar bahwa vaksinasi sangat penting agar kita dapat keluar dari pandemi," ujar Subandrio.


Vaksinasi, kata Bung Suban, tidak berbahaya dan halal. Vaksin sudah melewati proses klinis yang teruji dan dilakukan oleh para ahli.


"Jadi jangan mudah percaya hoaks yang menyebutkan setelah vaksin kejang-kejang, bahkan meninggal. Ada reaksi sedikit itu biasa, tapi tidak membahayakan. Dan sebelum divaksin juga di-screening terlebih dahulu apakah ada riwayat penyakit yang kontra indikasi dengan vaksin atau tidak. Tidak perlu takut," pesan Suban.


Ada dua hal yang dapat membantu keluar dari pandemi covid-18 yang sudah berlangsung selama dua tahun ini.


Yang pertama, yaitu disiplin menjalavnkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker, menghindari kerumunan. Yang kedua, yakni vaksinasj.


"Target Pemda 80 persen warga harus sudah vaksin atau sekitar 150 ribu lebih  penduduk Kabupaten Sekadau. Jika ini tercapai, maka akan terjadi kekebalan komunal. Oleh karena itu mari kita bersama-sama menyukseskan progran vaksinasi ini supaya kehidupan kita bisa normal kembali," ajak Subandrio.*


BGP