September 04, 2021, 07:14 WIB
Last Updated 2021-09-04T00:14:12Z

Pemdes Sotok Salurkan BLT-DD Tahap II , Diki: Gunakan Untuk Keperluan

Advertisement
PENAKHATULISTIWA.ID, (SANGGAU) Pemerintah Desa Sotok Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat kembali menyalurkan  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD),tahap II, kepada 158 KPM, di depan Kantor Desa Sotok, jum'at (3/9/21)
Foto by tim redaksi
Kades Sotok Markus Diki, A.Md, mengatakan Pencairan BLT-DD, merujuk Permendesa No. 13 Tahun 2020, yang mengamanatkan perioritas penggunaan Dana Desa,tahun 2021,untuk pencapaian SDGs, termasuk merealisasikan  BLT-DD, bagi warga yang terdampak Covid-19."ujar Markus Diki kepada wartawan.

Dalam arahannya, Markus Diki, menyebutkan, untuk pencairan tahap II, akan disalurkan untuk tiga bulan kedepan, dengan jumlah BLT-DD per KPM sebesar Rp 900 ribu rupiah.

"Kami harapkan bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, untuk kebutuhan keluarga."ucap Diki.

Diki mengatakan Pemdes Sotok, terus berupaya meng-uf date data warga yang layak menerima bantuan pemerintah, baik keluarga yang tidak mampu, maupun warga yang cacat.

"Saya minta kepada bapak. Ibu, jika ada keluarga yang cacat fisik maupun mental,  segera melaporkan ke kantor Desa." pinta Diki.

Diki mengatakan Cobid-19, harus diwaspadai, dan tetap mentaati Protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.Selain itu, tambah Dilki, bagi warga yang belum mendapatkan Vaksin, dapat mendaftarkan diri ke kantor Desa."Jangan takut di Vaksin, saya sendiri sudah di vaksin, saya sehat-sehat aja.

"ucap Diki. Mengakhiri arahannya Diki, meminta kepada masyarakat, agar supaya membayar pajak bumi dan bangunan (PBB)


Hadir, Kades Sotok Markus Diki, A.Md, Camat Sekayam Junaidi, SE, Babinkamtibmas Bripka.Pol.Seapudin, Perwakilan Puskesmas Sekayam Yuyun Yuniarti, Staf Desa, Ketua BPD,dan para Kepala Wilayah (Kawil).
Kegiatan berjalan dengan lancar. aman dan tertib, dengan mematuhi protokol kesehatan Cobid-19 yang di tetapkan pemerintah

Penulis : tino