PENA KHATULISTIWA
September 12, 2021, 14:31 WIB
Last Updated 2021-09-12T07:31:35Z
IP3KSekadau

Perumahan Mega Permata Permai Mulai Dibangun, Lokasi Strategis Dilengkapi Fasilitas Memadai

Advertisement

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio meletakkan batu pertama pembangunan perumahan Mega Permata Permai

PENA KHATULISTIWA (SEKADAU) - Komplek perumahan Mega Permata Permai yang beralamat di KM 04 Jalan Merdeka Timur, Desa Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir resmi dimulai pembangunannya.


Perumahan yang dikembangkan oleh PT Frederico Jaya Sekadau dengan type 36 ini berada di lokasi strategis. Dekat dengan SPBU, pangkalan elpiji, minimarket, rumah sakit, dan berjarak kurang lebih empat kilometer dari perkantoran Pemkab Sekadau.


Pelatakkan batu pertama perumahan Mega Permata Permai dilakukan oleh Wakil Bupati Sekadau, Subandrio dan pemberkatan oleh Pastor Kristianus CP, Minggu (12/9) siang.


Direktur PT Frederico Jaya Sekadau, Fani mengatakan Mega Permata Permai merupakan perumahan bersubsidi. Ada beberapa kemudahan dari pemerintah. 


"Bisa kredit hingga 20 tahun dengan bunga lima persen. Subsidi uang muka sebesar empat juta rupiah dari pemerintah," jelas Fani.


Pihak developer, kata Fani, juga memberi kemudahan.


Misalnya subsidi biaya awal uang muka, pajak, AJB dan admin bank yang totalnya sebesar 13 juta rupiah. 


"Kami dari developer beri keringanan dengan cukup membayar sebesar lima juta rupiah, sudah bisa dapat rumah. Fasilitas yang disediakan yaitu air leding, jalan dan listrik," terang Fani.



Wakil Bupati Sekadau, Subandrio menyatakan pemerintah daerah selalu mendukung investasi di Sekadau. Dukungan berupa kemudahan dalam pengurusan perijinan.


"Dengan berkembangnya perumahan di Sekadau, menandakan iklim investasi di  daerah kita berjalan bagus. Pemda bekerjasama mempermudah perijinan usaha sebagai bentuk dukungan," ujar Wabup.


Tak lupa ia berpesan agar pengembang melengkapi segala perijinan serta memperhatikan wawasan lingkungan dalam pembangunan komplek perumahan.


"Saya ucapkan selamat atas pembangunan perumahan Mega Permata Permai. Semoga sukses dan berjalan lancar," ucap Wabup.*


BGP