September 28, 2021, 11:03 WIB
Last Updated 2021-09-28T04:03:07Z

Kontigen Asal Entikong Berangkat Menuju MTQ, Ini Pesan Semangat Dari Para Tokoh

Advertisement
PENAKHATULISTIWA.ID, (SEKADAU) Plt. Camat Entikong Kosmas Yul,  S. Sos, M. Si. Lepaskan Rombongan Peserta Kontigen Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ). Senin(27/9/21)

Sebelum kontingen diberangkatkan terlebih dahulu mendapatkan pembekalan dari pekopincam Entikong, 
Kapolsek Entikong AKP. Olon Sihombing berharap kepada para kafilah kontingen agar mengikuti kegiatan MTQ ini dengan baik dengan penuh semangat, 

"percaya diri dan berusaha semaksima mungkin untuk membawa nama baik kecamatan Entikong," kata kapolsek

Peserta juga dipesan harus selalu menjaga imun tubuh dan tetap menjaga kesehatan selama mengikuti kegiatan tersebut, ia juga berharap  kepada pihak medis puskesmas Entikong untuk senantiasa memantau kondisi peserta dengan benar

Danramil Entikong Mayor Inf. Arman Sulistiono dalam sambutan juga berpesan kepada para kontingen bahwa
Para peserta harus bisa memberikan warna dan menoreh prestasi 

"kalian lah yang bisa membawa warna kecamatan Entikong untuk lebih baik karena kalian telah terpilih dari ribuan masyarakat Kecamatan Entikong untuk menjadi peserta kontingen MTQ jadi harapan saya dan masyarakat Entikong semuanya agar kalian lebih bisa menunjukkan kemampuan yang terbaik untuk perbatasan Entikong ini," 

Selanjutnya hal yang sama pula disampaikan oleh Kacapjari Entikong Rudi Astanto, SH, M.H. dalam sambutannya beliau berharap kepada kontingen agar dapat membawa nama yang terbaik untuk kecamatan Entikong, karena   saya percaya dengan segala kemampuan yang kalian milik, dan saya tidak ingin kegiatan ini bukan hanyaa kegiatan Serimonial saja, berikan yang terbaik demi nama baik kecamatan Entikong. 

Kosmas Yul, S. Sos, M. Si. 
Dalam penyampaian kata sambutannya mengucapkan terimakasih kepada kontingen dan mengatakan bahwa kalian lah yang terbaik yang telah terpilih untuk mewakili Masyarakat Kecamatan untuk menjadi peserta kontingen kegiatan Musabaqoh Tilawahtilqur'an MTQ Ke XXIX Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sanggau yang dilaksanakan di kecamatan Balai Pada tanggal 28 September 2021 besok pagi. 

Dalam kesempatan ini saya selalu Camat Entikong meminta kepada para kontingen
1. Tetap berusaha membawa nama baik kecamatan Entikong. 
2. Menjaga Sportivitas karena kalah menang itu hal yang mutlak. 
3. Mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama donatur yang telah membantu untuk kegiatan MTQ ini.  kepada Panitia beliau mengucapkan terimakasih dan meminta selama mengikuti  kegiatan senantisa mengikuti protokol kesehatan dalam kondisi COVID-19. Saat ini.

Akhirnya sambutannya kosmas Yul mengucapkan"selamat Bertanding dan bawa nama baik kecamatan Entikong'
Sebelum peserta di berangkakan acara ditutup dengan do'a yang dibacakan oleh Mohammad Japar, S. Ag. KAU kecamatan Entikong. 

Ditempat yang sama ketua Panitia LPTQ Kecamatan Entikong Muhammad Kasyim yang didampingi oleh Sekretaris Drs. Muklasin S. Pd. Mengatakan bahwa kontingen yang kita bawa semuanya masyarakat kecamatan Entikong dan tidak ada yang didatangkan dari luar daerah, karena kita sangat yakin dengan kemampuan mereka untuk membawa nama baik kecamatan Entikong sebagai mana yang kita harapkan, 

adapun peserta kontingen yang kut di MTQ berjumlah 24 orang yang terdiri dari 18 peserta perlombaan (11 orang laki-laki dan 7 orang perempuan), 2 orang kordinator, dan 4 orang ofisial. 
Muhammad Kasyim sangat yakin dan percaya InsyaAllah diantara bu peserta kontingen yang kita bawa ada yang menjadi juara. Harapnya.