Agustus 17, 2021, 11:44 WIB
Last Updated 2021-08-17T04:52:37Z

Ini Dia Sosok Pembawa Baki Di HUT-RI Ke 76 Di Sekadau,Ternyata Orang Nanga Mahap

Advertisement
Dyha Dwi Juniarti Pembawa Baki Pada Hut RI Ke 76 di Sekadau

PENAKHATULISTIWA.ID, (SEKADAU) -
Mengenal Sosok Pembawa Bendera Pada Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, di Kabupaten Sekadau. Selasa 17 Agustus 2021

Keistimewaan seorang pasukan pengibaran bendera pusaka(paskibraka)
Yaitu gagah, tegap, serta disiplin, tentu hal tersebut tidak semua orang mampu melakukanya, apalagi latihan seorang paskibraka hampir sama dengan latihan militer,  Pelatihnya dari kalangan TNI dan Polri.
Dokumentasi saat menerima bendera dari inspektur upacara

Dyha Dwi Juniarti, salah seorang personil Paskibraka pada perayaan Hut RI ke 76 di kabupaten sekadau, mengaku cukup bajagia serta puas setelah dirinya bersama rekan paskibraka yang lain usai mengibarkan bendera pada perayaan Hut RI di halaman kantor bupati sekadau.

"Alhamdulilah, saya sangat senang dan puas meski sempat deg-degan," ucapnya

Gerogi atau kata lainya Nervous, sudah pasti ada pada diri seorang terlebih seorang paskibraka, yang mana setiap geraknya mendapatkan perhatian dari para tamu undangan dan masyarakat yang sekedar ingin melihat kegagahan mereka saat membawa bendera. 
Dyha Dwi Juniarti, yang pada saat itu ditunjuk sebagai pembawa bendera mengaku cukup nervous, pada saat dirinya sendiri maju kedepan untuk menghadap inspektur upacara yang pada saat itu adalah bupati sekadau. 

Dirinya maju kedepan dengan langkah tegap melewati 4 anak tangga podium untuk menerima bendera merah putih dari inspektur untuk dikibarkan, dengan mata yang harus menatap langsung ke inspektur.

"Lumayan gerogi si, tapi alhamdulilah karna kita sudah dilatih untuk selalu siap dalam segala kondisi," ungkapnya

Dyha Dwi Juniarti, juga mengaku ditunjuknya dirinya sebagai pembawa bendera 1 hari sebelum pelaksanaan upacara, 

Dyha Dwi Juniarti, merupakan siswi asal SMAN 1 Nanga Mahap, putri dari bapak Abang endang kurniawan dan Ibu adriana asri ningsih, Asli Nanga Taman, kabupaten sekadau provinsi kalimantan barat.

Penulis: Iwan Soleh