PENA KHATULISTIWA
Juli 01, 2021, 13:18 WIB
Last Updated 2021-07-01T07:01:13Z
Balai KaranganBeritaIP3KKalbarKesehatanPemdaSekadau

Vaksinasi Lancar, Aron Apresiasi Kesadaran Masyarakat

Advertisement

Bupati Sekadau, Aron meninjau vaksinasi di mall pelayanan publik, Kamis (1/7).

PENA KHATULISTIWA (SEKADAU) - Hingga Kamis (1/7), setidaknya sudah lebih 1.300 warga Kabupaten Sekadau yang mengikuti vaksinasi massal yang dipusatkan di mall pelayanan publik.


Saat meninjau vaksinasi pada Kamis (1/7), Bupati Sekadau Aron memuji antusias masyarakat Kabupaten Sekadau yang sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi.


"Kita bangga dengan kesadaran yang dimiliki masyarakat untuk ikut vaksinasi. Semoga dengan ini kita dapat menekan penyebaran covid-19 di Kabupaten Sekadau," ucap Aron.


Selain di MPP, vaksinasi juga dilakukan di daerah pedesaan khususnya bagi kaum lanjut usia. Selain Pemkab, pihak TNI Polri juga aktif menggelar vaksinasi.


Melihat geliat vaksinasi yang tinggi itu, Aron berharap di akhir tahun 2021 paling tidak setengah dari penduduk Kabupaten Sekadau sudah divaksin.


"Kita sangat konsen dengan penanggulangan pandemi ini. Saya juga selalu ingatkan dinas terkait supaya koordinasi terus dengan provinsi agar stok vaksin kita tidak kurang," tutur Aron.


Aron menambahkan, saat ini Kabupaten Sekadau berada pada posisi terbanyak ketiga di Provinsi Kalbar untuk vaksinasi lansia.


Plt Kepala Dinas Kesehatan, PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengatakan pihaknya selalu berkoordinasi dengan Pemprov untuk ketersediaan vaksin.


"Saat ini ada 300 vial vaksin yang sedang kita ambil di provinsi. Pelayanan vaksin juga sudah dilaksanakan di puskesmas-puskesmas terutama untuk lansia yang memang membutuhkan," jelas Henry.


Ke depan, kata Henry, vaksinasi untuk umum akan dilaksanakan secara lebih masif.


"Tidak hanya dipusatkan di mall pelayanan publik. Tapi juga di tiap puskesmas dan fasilitas kesehatan," pungkas Henry.*


BGP