PENA KHATULISTIWA
Juli 15, 2021, 19:01 WIB
Last Updated 2021-07-15T12:02:27Z
Balai KaranganBeritaIP3KPemdaSekadau

Susi Aron Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan untuk Menanam Buah

Advertisement

Ketua TP PKK Sekadau, Magdalena Susilawati mengajak masyarakat memanfaatkan lahan untuk menanam sayuran dan buah-buahan

PENA KHATULISTIWA (SEKADAU) - Ketua Tim Penggerak Pemerdayaan Kesejahteraan Keluarga(TP-PKK) Kabupaten Sekadau, Magdalena Susilawati Aron mengajak masyarakat Kabupaten Sekadau memanfaatkan lahan yang ada untuk ditanami buah-buahan maupun sayuran.


Ajakan disampaikan Susi Aron saat menghadiri tanam perdana padi di lahan Kelompok Tani Glotado di Desa Setawar, Kecamatan Sekadau Hulu, Kamis (15/7).


Susi mengatakan, sejauh ini masyarakat Kabupaten Sekadau masih cenderung membeli buah-buahan di pasar yang sumbernya sebagian besar dari luar daerah.


"Jika ada lahan tidak ada salahnya kita menanam buah-buahan seperti jambu biji, jeruk, alpukat, dan lain-lain yang tidak juga memerlukan lahan yang luas," ajak Susi.


Mengkonsumsi buah, tambah Susi, memberi manfaat yang baik untuk tubuh. Apalagi anak-anak. Buah-buahan kaya akan gizi yang bermanfaat untuk menghindari anak dari stunting.


"Kalau kita sudah menanam buah-buahan sendiri kan enak. Tidak harus beli di pasar. Apalagi kalau hasilnya bisa di jual, lebih bagus lagi untuk membantu perekonomian keluarga," imbau Susi Aron.*


Iwan Soleh

Editor : BGP