PENA KHATULISTIWA
Juli 12, 2021, 11:56 WIB
Last Updated 2021-07-12T04:56:38Z
BeritaCovid-19KalbarKesehatanPerbatasanSanggauTNI

Perketat Disiplin Prokes, Petugas Gabungan Patroli di Jagoi Babang

Advertisement

Petugas gabungan saat patroli disiplin prokes di Jagoi Babang

PENA KHATULISTIWA (SANGGAU) -  Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns bersama jajaran Koramil 1202-09/Jgb, Polsek Jagoi Babang dan perangkat Desa Jagoi Babang melaksanakan patroli keamanan dan memantau kepatuhan warga masyarakat tentang protokol kesehatan, Sabtu (10/07) malam.


Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono mengatakan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab TNI untuk memelihara, menjaga keamanan serta memutus rantai penyebaran virus Covid-19. 


“Disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan adalah kunci utama. Maka dari itu, kita terus lakukan pemantauan dan himbauan serta edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat,” terang Dansatgas (12/7).


Terpisah, komandan SSK II Jagoi Babang, Lettu Oki Abri Maestro mengatakan imbauan disiplin protokol kesehatan disampaikan secara humanis agar masyarakat dapat menerima dengan baik. Kegiatan akan terus dilakukan secara berkesinambungan agar masyarakat sadar dan mampu berkontribusi serta mendukung pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.


“Kita sampaikan imbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan 5M. Seperti selalu memakai masker pada saat beraktivitas di luar rumah, sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas,” jelas Lettu Oki.


Kapolsek Jagoi Babang AKP Andri Syahroni mengatakan, kegiatan imbauan maupun patroli gabungan pada malam minggu yang dilaksanakan oleh TNI/Polri dan Satpol PP akan terus dilaksanakan setiap saat. 


"Termasuk kepada masyarakat yang ketahuan berkumpul banyak orang baik ditempat keramaian bentuk apapun akan ditindak secara tegas," terang Kapolsek.*


Fernando M

Editor : BGP