PENA KHATULISTIWA
Juni 24, 2021, 10:03 WIB
Last Updated 2021-06-24T03:03:07Z
BeritaKalbarKepolisian

Lima Calon Taruna Kalbar Lolos Seleksi Akpol 2021

Advertisement

Wakapolda mengucapkan selamat bagi calon taruna akpol yang lulus, dan menyemangati peserta yang belum beruntung

PENA KHATULISTIWA (PONTIANAK) -  Polda Kalbar menggelar sidang terbuka kelulusan akhir tingkat penerimaan calon taruna-taruni Akpol Polri Tahun Anggaran 2021, Rabu  23 Juni 2021.


Kapolda Kalbar Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto bersama Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin memimpin langsung sidang tersebut.


Kapolda Kalbar Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto menjelaskan, peserta seleksi penerimaan anggota Polri Polda Kalbar tahun 2021 sampai pada tahap sidang kelulusan akhir sebanyak 19 orang.


Sistem perangkingan dengan jumlah 19 calon taruna-taruni Akpol dan yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi di tingkat pusat sebanyak lima orang terdiri dari tiga orang pria dan dua orang wanita. Sedangkan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 14 orang.


"Saya ucapkan selamat kepada calon taruna-taruni Akpol yang sudah dinyatakan lulus terpilih dan melanjutkan ke tingkat pusat," ucap Kapolda.


Bagi calon taruna yang tidak dinyatakan lulus diminta jangan putus asa. Mereka akan diberikan kesempatan mengikuti pendidikan Bintara.


"Persiapkan mental dan fisik, semoga perwakilan dari Kalbar ini bisa lolos terpilih semua," tutupnya.*


Humas Polda Kalbar

Editor : BGP