PENA KHATULISTIWA
Juni 26, 2021, 11:29 WIB
Last Updated 2021-06-26T04:31:43Z
BeritaIP3KPemdaSekadauSosial

HUT WKRI ke-97 di Sekadau Diwarnai Penanaman 100 Pohon

Advertisement

Foto bersama WKRI Sekadau sebelum penanaman 100 pohon di pemakaman katolik Suak Payung

PENA KHATULISTIWA (SEKADAU) - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sekadau mengikuti peringatan HUT Wanita Katolik Republik Indonesia(WKRI) ke 97 di Kabupaten Sekadau, Sabtu(26/6).


HUT WKRI 97 dirayakan dengan penanaman pohon. Sebanyak 100 pohon dari berbagai jenis ditanam di pekarangan pemakaman katolik di Suak Payung, Desa Sungai Ringin.


Ketua WKRI Kabupaten Sekadau, Lusia Yuni mengatakan kegiatan penanaman pohon merupakan upaya WKRI untuk menyelamatkan lingkungan. Ini juga merupakan upaya mendukung program merawat bumi oleh WKRI.


"Dengan harapan kehadiran WKRI dapat mendukung upaya pemerintah dalam menyelamatkan bumi, dengan menanam pohon," ujar Yuni.


Ketua TP PKK Sekadau, Susi Aron memberikan arahan sebelum penanaman pohon bersama WKRI

Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau, Magdalena Susilawati Aron berharap dengan menuju usia 100 tahun, WKRI diharapkan mampu berkontribusi bagi pemerdayaan wanita Indonesia kususnya Kabupaten Sekadau.


"Kita berharap WKRI terus berkontribusi bagi pemerdayaan perempuan, serta mampu membuat perubahan pada lingkungan masing-masing," pesan Susi.


Susi menyebutkan, peran wanita terhadap keluarga dan lingkungan sangatlah penting.


"Oleh karena itu kelompok serta organisasi wanita seperti ini mesti kita dukung agar lebih tangguh dan mampu berkontribusi bagi kesejahteraan keluarga dan lingkungan," ucap Susi.*


Iwan Soleh

Editor : BGP