PENA KHATULISTIWA
Juni 23, 2021, 13:48 WIB
Last Updated 2021-06-23T06:48:25Z
Balai KaranganBeritaCovid-19IP3KKesehatanPemdaSekadau

Bupati Sekadau Imbau Warga Aktif Ikuti Vaksinasi

Advertisement

Bupati Sekadau, Aron berpesan agar masyarakat aktif mengikuti vaksinasi massal 

PENA KHATULISTIWA (SEKADAU) - Bupati Sekadau, Aron secara resmi membuka vaksinasi massal di Kabupaten Sekadau yang dipusatkan di mall pelayanan publik, Rabu (23/6).


Plt Kepala Dinas Kesehatan, PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengharapkan masyarakat proaktif mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi tersebut. 


"Vaksinasi ini berkat dukungan semua pihak dan bekerjasama dengan TNI, Polri, Kejaksaan dan berbagai unsur lainnya. Khususnya support yang luar biasa dari bapak Bupati," kata Henry dalam sambutannya.


Henry menambahkan, vaksinasi diperuntukkan bagi semua kalangan dengan usia diatas 18 tahun.


"Terutama lansia, penyandang disabilitas yang usianya diatas 18 tahun. Kita minta masyarakat aktif mendaftar di website dinas kesehatan secara daring," pesan Henry.


Bupati Sekadau, Aron menegaskan pentingnya vaksinasi untuk menekan penyebaran covid-19.


"Banyaknya kasus covid-19 yang terjadi, sebagian besar masyarakat belum divaksin. Vaksinasi ini untuk mengurangi risiko terpapar. Jadi jangan takut disuntik vaksin," imbau Bupati.


Aron juga meminta agar Dinkes Kabupaten Sekadau selalu berkoordinasi dengan pemprov untuk ketersediaan stok vaksin. 


"Selamat bertugas untuk teman-teman petugas kesehatan, pastikan vaksinasi berjalan lancar. Nanti kita akan lihat perkembangannya. Kalau angka keterjangkitan turun kemungkinan kita bisa sekolah tatap muka," ucap Bupati.*


BGP