PENA KHATULISTIWA
Mei 30, 2021, 10:57 WIB
Last Updated 2021-05-30T03:57:53Z
BeritaKalbarKepolisian

Wakapolda Pimpin Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Mapolres Kubu Raya

Advertisement

Wakapolda Kalbar memimpin peletakkan batu pertama pembangunan Mapolres Kubu Raya

PENA KHATULISTIWA (PONTIANAK) - Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin meletakkan batu pertama dan pemancangan tiang dimulainya pembangunan Mapolres Kubu Raya, Sabtu (29/5).


Bangunan Mapolres Kubu Raya seluas 1.500 meter persegi akan dibangun di atas lahan seluas 4,1 hektare yang terletak di jalan Mayor Alianyang, Dusun Seila, Desa Durian, Kecamatan Sungai Ambawang.


Wakapolda Kalbar dalam sambutannya mengatakan, sejak kedatangannya ke Kalbar pada tahun 2017, Polres Kubu Raya masih dalam perencanaan. 


“Pembentukan Polres Kubu Raya ini merupakan jawaban dari tuntutan masyarakat yang mengharuskan Polri untuk segera melakukan pemecahan Polresta Pontianak dan beberapa wilayah Polsek yang tergabung dalam Polres Mempawah," ungkap Wakapolda.


Wakapolda berharap, pembangunan Mapolres Kubu Raya ini dapat dilaksanakan dengan baik dan tepat waktu.


“Mudah-mudahan ini adalah tonggak awal untuk menjadi Polres Kubu Raya yang hebat, anggota-anggotanya juga betah di Polres Kubu raya. Yang terpenting masyarakatnya terlayani dengan baik," pesan Wakapolda.


Turut hadir Irwasda Polda Kalbar, Kombes Pol Arif Rahman Hakim, Karorena Polda Kalbar Kombes Pol Deni Hermana, Karo SDM Polda Kalbar Kombes Pol Nuryanto serta Pju Polres Kubu Raya dan Pimpinan PT. Mitra Usaha Khatulistiwa H. Muhammad Guruh Ersia pelaksana pembangunan Mapolres.*


Fernando M