PENA KHATULISTIWA
Mei 31, 2021, 21:32 WIB
Last Updated 2021-05-31T14:32:33Z
BeritaKalbarSanggau

Sanggau Siap Terapkan Pemerintahan Berbasis Elektronik

Advertisement

Bupati Sanggau saat membuka paparan sistem pemerintahan berbasis elektronik

PENA KHATULISTIWA (SANGGAU) - Bupati Sanggau, Paolus Hadi memimpin paparan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan Satu Data Kabupaten Sanggau yang dilaksanakan di Aula Bappeda Kabupaten Sanggau, Senin (31/05).


Hadir Dalam Kegiatan tersebut Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Sanggau Paulus Usrin, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Sanggau Burhanudin dan seluruh Kepala OPD Kabupaten Sanggau.


Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau Joni Irwanto, memaparkan pentingnya SPBE dan Satu Data serta manfaat dan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut sehingga diharapkan kerjasama yang baik antar setiap OPD agar dapat menyempurnakan SPBE dan Satu Data yang ada saat ini.


Bupati Sanggau Paolus Hadi mengatakan, SPBE telah masuk dalam perencanaan jangka menengah yang telah sampai lada tahap implementasi dengan terus dilakukan penyempurnaan data.


“Saat ini kita sudah capai di tahap implementasi yang setiap tahunnya juga dilakukan penilaian indikator yang harus terus kita capai. Saya berharap data-data yang ada tersebut akan segera disempurnakan lagi serta pemanfaatan sistem tersebut harus memperhatikan struktur yang ada di OPD masing-masing," pinta Paolus Hadi.


Paolus Hadi berharap agar tiap OPD menyediakan sebuah ruangan khusus yang menjadi pusat data agar mempermudah akses dan proses data untuk diolah dengan menggunakan sistem berbasis elektronik.*


Fernando M

Editor : BGP