PENA KHATULISTIWA
Mei 31, 2021, 11:30 WIB
Last Updated 2021-05-31T04:30:48Z
BeritaKalbarsintangTNI

Pemuda Sintang Antusias Ikuti Latihan Fisik di Makorem 121/Abw

Advertisement

Pembagian masker kepada para pemuda Sintang sebelum latihan 

PENA KHATULISTIWA (SINTANG) - Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Korem 121/Abw, anggota Jasrem 121/Abw Pelda Pigai membagikan masker secara gratis kepada pemuda yang melaksanakan program pembinaan.


Pembagian masker dilakukan di lapangan Makorem 121/Abw, Jalan Pangeran Kuning, Senin (31/5).


Kapenrem 121/Abw Mayor Supriyono mengatakan, saat ini telah dilaksanakan pembinaan bagi para pemuda yang ingin mendaftar menjadi prajurit.


"Kegiatan pembinaan ini sebagai salah satu Komsos Korem 121/Abw kepada masyarakat, pemuda di kota Sintang. Sehingga nantinya para pemuda telah siap untuk menjadi seorang prajurit. Pembinaan ini meliputi kegiatan fisik, lari, push up , pull up dan renang, melalui pembinaan nantinya dapat diperoleh calon prajurit yang bagus, fisik bagus, mental bagus," ujar Kapenrem.


Menurut Kapenrem, pembinaan ini dilaksanakan secara gratis.


"Saat latihan, diadakan pembagian masker gratis untuk mencegah penyebaran virus corona. Silahkan para pemuda pemudi yang bercita cita menjadi prajurit, bergabung di Korem 121/Abw untuk dibina. Pelaksanaan latihan setiap sore hari," terang Kapenrem.


Pelda Pigai anggota Jasrem 121/Abw yang bertindak sebagai pembina mengatakan, pembinaan bertujuan agar para pemuda tahu bagaimana teknis lari yang baik, pull up yang benar termasuk sit-up dan renang.


"Semua diajarkan. Sehingga apabila belum mampu akan cepat mampu karena tahu teknisnya. Apa yang diajarkan nantinya itu yang akan diujikan," tutur Pelda Pigai.


Saat ini, tambah Pigai, antusiasme pemuda untuk ikut latihan cukup bagus.


"Waktu awal sekitar 20 orang dan tiap hari selalu bertambah. Semangat para pemuda cukup bagus. Karena waktu pendaftaran segera dibuka maka  program latihan di Korem tetap dilaksanakan Wmwalaupun ditengah Pandemi Covid-19, namun pelaksanaannya tetap sesuai protokol kesehatan," pungkasnya.*


Penrem 121/Abw

Editor : BGP