PENA KHATULISTIWA
Mei 30, 2021, 18:28 WIB
Last Updated 2021-05-30T11:28:17Z
bengkayangBeritaKalbarTNI

Pamtas Sentabeng Didik Pramuka Kenali Batas Negeri

Advertisement


PENA KHATULISTIWA (BENGKAYANG) -  Pos Sentabeng Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/Wns mengajak anak-anak Pramuka menyusuri bukit untuk pengenalan patok perbatasan, di SDN 15 Sentabeng yang berada di Dusun Sentabeng, Dusun Sekida, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Sabtu 29 Mei 2021.


Danpos Sentabeng Serka Sumarsono, menyampaikan, keikutsertaan dalam menanamkan rasa cinta tanah air anak-anak di wilayah perbatasan merupakan komitmen Satgas selama menjalankan tugas di wilayah perbatasan Kabupaten Bengkayang.


"Kami ingin adik-adik yang masih duduk di bangku sekolah di masa yang akan datang dapat lebih menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap tanah air, rasa nasionalisme dan patriotisme," ungkapnya.


“Kami ingin adik-adik yang masih duduk di bangku sekolah, di masa yang akan datang memiliki pribadi yang disiplin dan berkarakter,” sambung Danpos.


Di tempat terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono menyampaikan disamping melaksanakan tugas pokoknya, personil Satgas juga turut membantu menjadi tenaga pengajar di sekolah yang berada di wilayah perbatasan. Salah satunya dengan melalui kegiatan pembinaan Pramuka seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Pos Sentabeng.


“Dalam kegiatan Pramuka tersebut, personel Pos Sentabeng selain mengajak pengenalan patok perbatasan juga mengajarkan materi PBB dan materi outbound untuk membentuk karakter dan jati diri pelajar yang berdisiplin dan cinta tanah air,” ujar Dansatgas.


Jaka, Kepala SDN 15 Sentabeng mengucapkan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns yang telah membantu anak-anak Pramuka dalam materi Pramuka.


"Selama ini kami masih terbatas akan pengetahuan materi tersebut. Dengan adanya bapak- bapak TNI dari Pos Sentabeng yang mengajarkan secara kreatif dan menyenangkan Siswa-siswi kami terlihat lebih cepat mengerti karena disamping diajarkan teori juga langsung praktek,” ucap Jaka.


Fernando M

Editor : BGP