PENA KHATULISTIWA
Mei 29, 2021, 10:37 WIB
Last Updated 2021-05-29T03:37:59Z
BeritaKalbarPerbatasanSanggauTNI

Di Sela Tugas, Tentara Perbatasan Didik Anak-anak Wawasan Kebangsaan

Advertisement

Personil satgas Pamtas memberikan wawasan kebangsaan kepada anak-anak melalui permainan

PENA KHATULISTIWA (SANGGAU) - Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns memberi wawasan kebangsaan lewat permainan Wisata Matematika Bela Negara (WBMN) di Desa Bantan, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Sabtu (29/5).


Adapun kegiatan tersebut dilakukan oleh personil Pos Bantan dipimpin Serda Tedy dengan tujuan untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan, cinta tanah air dan Kekompakan.


Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono mengatakan, WBMN tersebut diikuti oleh sekitar 30 orang anak-anak SD sampai dengan SMA warga Desa Bantan.


"Lentingnya menanamkan nilai-nilai kebangsaan sejak usia dini agar anak-anak mengerti dan mencintai tanah air Dengan metode permainan Wisata Matematika Bela Negara yang menyenangkan anak-anak jauh lebih mudah mengerti apa diajarkan," ujar Letkol Hendro.


"Diharapkan nantinya, anak-anak ini walaupun dengan segala keterbatasan di wilayah perbatasan bisa menjadi generasi penerus bangsa yang berdisiplin mempunyai nilai-nilai kebangsaan dan berkarakter," tambah Dansatgas.


Hendro menuturkan, salah satu peran prajurit di medan tugas perbatasan selain sebagai garda terdepan menjaga kedaulatan NKRI, juga turut serta dalam memajukan pendidikan di wilayah perbatasan.


Martinus, salah satu tokoh masyarakat Desa Bantan menyampaikan terimakasih atas kepedulian personil Satgas Pantas Yonif Mekanis 643/Wns dalam menanamkan nilai-nilai kebangsaan dalam cara permainan yang baru, mudah dan terlebih lagi sangat menyenangkan.


"Anak-anak sangat bersemangat dan bergembira menerima ilmu tentang wawasan kebangsaan yang disajikan dengan permainan baru yang diajarkan bapak TNI, semoga ini menjadi energi positif bagi murid disini untuk meningkatkan semangat mencintai tanah air," ucap Martinus.*


Fernando M

Editor : BGP