PENA KHATULISTIWA
Mei 24, 2021, 10:59 WIB
Last Updated 2021-05-24T03:59:57Z
BeritaIP3KKalbarPemdaPertanianSekadau

Bupati Sekadau Harapkan Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong untuk Pertanian

Advertisement

Bupati Sekadau, Aron memberikan keterangan pers usai pelatihan Kostratani angkatan III. Bupati mengimbau masyarakat memanfaatkan lahan sebaik mungkin untuk pertanian

PENA KHATULISTIWA (SEKADAU) - Bupati Sekadau, Aron membuka pelatihan manajerial BPP komando strategis pembangunan pertanian(Kostratani) angkatan III Kabupaten Sekadau, di Gedung PKK Kabupaten Sekadau, Senin (24/5).


Turut mendampingi Bupati, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau Magdalena Susilawati serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan, Sandae.


Bupati Sekadau dalam sambutanya berharap dengan pelatihan Kostratani angkatan III dapat menumbuhkan semangat dan pengalaman dalam bidang pertanian.


Bupati juga menyebut program - program yang bergerak di bidang pertanian merupakan program pokok di masa kepemimpinannya bersama Wabup Subandrio.


"Kita berharap masyarakat lebih bersemangat dalam bertani. Pertanian juga merupakan program pokok kita Pemkab Sekadau," kata Aron.


Lebih lanjut, Bupati juga berpesan agar masyarakat lebih bijak mempergunakan lahan - lahan kosong untuk digunakan bercocok tanam.


"Seperti yang kita sampaikan sebelumnya, IP3K sebagai dasar kita untuk terus berupaya mengangkat ekonomi masyarakat dari sektor pertanian," tutur Bupati.


"Jadi kalau ada tanah jangan di jual, baiknya untuk bertani," tambah Aron.


Sandae, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sekadau mengatakan pelatihan Kostratani merupakan upaya pemerintah meningkatkan ekonomi dari sektor pertanian.


Ia meminta peserta harus serius dan semangat untuk mengikuti pelatihan tersebut


"Sebab ini merupaka. tanggung jawab kita bersama. Semoga, berbekal dari pengalaman pelatihan ini, pertanian di kabupaten sekadau dapat bersaing," kata Sandae.


Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau, Magdalena Susilawati juga memberi semangat kepada para peserta agar dengan serius mengikuti kegiatan tersebut.*


Iwan Soleh

Editor : BGP