PENA KHATULISTIWA
Mei 06, 2021, 15:02 WIB
Last Updated 2021-05-06T08:02:54Z
BeritaCovid-19IdulfitriKalbarPemdaSekadau

Aron Minta Pengertian Warga untuk Tidak Mudik

Advertisement

Peninjauan pos pantau mudik oleh Bupati bersama Forkopimda

PENA KHATULISTIWA (SEKADAU) - Bupati Sekadau, Aron beserta Forkopimda Kabupaten Sekadau, meninjau pos pemantauan arus mudik lebaran 2021, Kamis(6/5).


Kepada media, Bupati menegaskan setiap warga yang datang dari luar Kabupaten Sekadau, meskipun yang bersangjutan adalah warga Sekadau jika tidak membawa dokumen lengkap seperti hasil swab antingen, maka akan langsung di swab di pos yang telah disiapkan.


Tujuannya sudah jelas untuk mengurangi penyebaran kasus Covid-19, sesuai dengan anjuran pemerintah pusat.


“Tidak ada niat kita pemerintah daerah untuk menghalang-halangi pemudik yang hendak pulang bertemu keluarga. Tapi kita menjalankan sesuai dengan anjuran dari pemerintah pusat. Selain itu Pemda Sekadau juga sudah berupaya menekan penyebaran Covid-19," jelas Aron.


"Sebab, di Kabupaten Sekadau angka penyebaran yang terpapar kasus covid-19 cukup tinggi per harinya. Jadi Pemda perlu mengambil langkah tegas agar penyebaran bisa ditekan,” tambah Bupati.


Ia juga meminta pengertian dari warga yang hendak mudik agar mengurungkan niat demi kebaikan bersama.


“Kondisi Kabupaten Sekadau saat ini memang cukup memprihatinkan. Jika kangen dengan kerabat dan orang tua, bisa hubungi melalui video call atau telpon saja. Ketika pandemi sudah berakhir pasti diperbolehkan,” pinta Bupati.


Agar penyebaran covid bisa berkurang, tugas itu bukan hanya tugas Pemkab Sekadau semata. 


"Kita perlu saling menjaga. Dengan tidak mudik, anda sudah ikut serta mengurangi angka penyebaran covid,” tutur Aron.*


Iwan Soleh

Editor : BGP