PENA KHATULISTIWA
April 28, 2021, 11:29 WIB
Last Updated 2021-04-28T04:30:09Z
BeritaIP3KKalbarPemdaSekadau

Aron-Subandrio Pastikan Hadir untuk Semua Kalangan

Advertisement

Ramah tamah bersama Bupati dan Wabub

PENAKHATULISTIWA (SEKADAU) - Di hari pertama menjalankan jabatan sebagai Bupati dan Wakil Bupati, Aron dan Subandrio menggelar ramah tamah bersama seluruh lapisan masyarakat dan pemangku kepentingan di Kabupaten Sekadau, Rabu (28/4) di aula lantai II kantor Bupati Sekadau.


Kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan ketat.


Pelaksana tugas Sekda Kabupaten Sekadau Frans Zeno dalam laporannya menyampaikan, penyelenggaraan pemerintahan hingga hari ini berjalan baik dan lancar, meskipun ada hambatan dan tantangan. 


"Kita bersama DPRD telah membahas dan menyetujui tiga buah Perda. Sampai 27 April, perubahan status tujuh desa persiapan sudah sampai provinsi untuk verifikasi dan validasi," ucap Zeno.


Sebagai dampak pandemi, refocusing anggaran sudah dilakukan serta penyederhanaan birokrasi.


"Penanganan pandemi sampai 27 April,  jumlah konfirmasi 307 kasus, kasus aktif 70 kasus, dirawat 6 orang. Menunggu hasil swab 616 sampel. Negatif 2.030, sembuh 225, dan meninggal 12 orang," papar Zeno.


Dalam penanganan pandemi, sudah diterbitkan Perbup nomor 45 tahun 2020 tentang pedoman adaptasi kebiasaan baru, disiplin dan penegakkan prokes, serta pembentukan satgas sampai tibgkat desa.


"Kami seluruh ASN akan bekerja mendukung program Bupati dan Wakil Bupati," tegas Zeno.


Bupati Sekadau, Aron dalam sambutannya mengingatkan agar selalu menerapkan prokes ketat saat beraktivitas. 


"Terimakasih atas dukungan semua pihak sehingga proses pilkada sampai dengan hari ini bisa berjalan dengan baik dan selesai," kata Aron.


Melalui ramah tamah tersebut, Aron berharap dapat menjadi sarana rekonsiliasi bagi semua pihak.


"Kita sama-sama bekerja untuk Kabupaten Sekadau yang baru dan maju sesuai tujuan dan harapan kita bersama. Kami berdua hadir disini untuk seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau. Tidak ada lagi nomor 01 dan 02, kami berdiri untuk semua kalangan. Proses pilkada sudah berakhir, saatnya kita bergandengan tangan," ajak Aron.


Ia turut mengajak seluruh jajaran Pemkab Sekadau sampai kecamatan dan desa agar fokus berpikir untuk kepentingan Kabupaten Sekadau ke depan.


"Kami punya program unggulan yaitu IP3K. Kami minta seluruh SKPD, ASN dan perangkat daerah lainnya mendukung dan menjabarkan program dan visi dan misi kami," pesan Aron.


Bupati juga mengharapkan dukungan dan kerjasama yang baik dari unsur Forkopimda. 


"Kami harapkan kita dapat selalu berkoordinasi dalam membangun Kabupaten Sekadau," ucap Aron.


Lebih lanjut Bupati mengatakan, ia dan Wabup akan fokus dalam penanganan pandemi Covid-19.


"Kita inginkan paling tidak di jalur poros ini diprioritaskan. Dibuat pos dan pemeriksaan kendaraan keluar-masuk. Ditelusuri kemana perginya. Supaya kita bisa menekan penyebaran pandemi ini," pungkas Aron.*


BGP