PENA KHATULISTIWA
Maret 09, 2021, 13:04 WIB
Last Updated 2021-03-09T06:04:42Z
DesaKalbarPertanianSekadau

Poktan Anggrek Gonis Tekam Panen Raya Bersama Pemkab Sekadau

Advertisement

Panen raya padi Inpari 42 di lahan Poktan Anggrek Desa Gonis Tekam

PENAKHATULISTIWA (SEKADAU) - Kelompok Tani Anggrek, Desa Gonis Tekam melakukan panen raya varietas padi varietas Inpari 42, Selasa (9/3).


Panen raya turut dihadiri Asisten II Setda Kabupaten Sekadau bersama Kadis DKP3 Sandae, Camat Sekadau Hilir, Kapolsek dan Danramil Sekadau Hilir, Kepala Desa Tapang Semadak dan berbagai unsur lain.


Kepala Desa Gonis Tekam, Rizal Arafat mengatakan Poktan Anggrek menggarap lahan produktif dengan luas lebih kurang 100 hektar.


Poktan Anggrek didukung oleh program Polisi Sahabat Petani dari Polres Sekadau serta Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan.


"Total luas lahan Poktan Anggrek 421 hektar. Selebihnya ditanami kelapa sawit dan karet. Sisanya 100 hektar ditanami padi. Saya sangat mengapresiasi keberhasilan Poktan Anggrek," tutur Rizal.


Rizal berharap Poktan Anggrek dapat terus menggarap lahan dengan semakin baik. Sehingga, dapat membantu peningkatan produksi pangan daerah.


"Semoga lebih baik lagi di masa mendatang," harap Rizal.


Ketua Kelompok Tani Anggrek, Sagiman mengatakan kelompok tani Anggrek berdiri tahun 1988 dengn anggota 25 orang. Poktan Anggrek mengagendakan pertemuan anggota secara rutin tiap bulannya.


Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sekadau, Sandae juga menaruh jarapan agar Poktan Anggrek bisa lebih semangat dan menghasilkan padi yang lebih baik di panen berikutnya.


“Mudah-mudahan dengan panen raya kelompok tani Anggrek ini bisa menjadi semangat lagi untuk anggota kelompok tani. Semoga nanti nya akan ada peningkatan di panen berikutnya,” ujar Sandae.*


BGP