PENA KHATULISTIWA
Februari 04, 2021, 12:56 WIB
Last Updated 2021-02-04T05:56:59Z
BeritaHukumKalbarNasional

Polda Kalbar Kirim Brimob Bantu Pengamanan di Papua

Advertisement

Pemeriksaan kesiapan personil Brimob Polda Kalbar sebelum berangkat ke Papua

PENAKHATULISTIWA (PONTIANAK) - Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto mengecek kesiapan Personel Sat Brimob di Mako Brimob Polda Kalbar didampingi oleh Dansat Brimob Kombes Pol Taufiq Hidayat, Irwasda Kombes Pol Arif Rahman Hakim, Karoops Kombes Pol Suyanto, Karo SDM Kombes Pol Nuryanto, Karolog Kombes Pol Gamal, Kabid Dokkes Kombes Pol Christophorus Susilo, Selasa (3/2).


Pengecekan ini bertujuan untuk melihat sejauh mana kesiapan baik secara fisik, persenjataan maupun logistik Personel Sat Brimob Polda Kalbar yang akan diberangkatkan BKO ke Polda Papua untuk melaksanakan pengamanan Polsek Daerah Rawan tahun 2021.


Disamping melaksanakan pengecekan kesiapan Personel Sat Brimob Polda Kalbar, Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto menyempatkan diri untuk melaksanakan latihan menembak di Lapangan Tembak Brimob Polda Kalbar untuk tetap mengasah skill menembak beliau.


Sebagai informasi, Personel Sat Brimob Polda Kalbar telah melaksanakan Lat Pra OPS selama satu bulan sebelumnya. Terdiri dari 98 orang Personil Gabungan dari Batalion A Pontianak, Batalion B Singkawang, dan Batalion C Sintang. 


Personil Sat Brimob Polda Kalbar sudah akan berada di Polda Papua pada tanggal 17 Februari 2021 dan akan melaksanakan penugasan selama 6 bulan.*


Humas Polda Kalbar