Maret 10, 2024, 14:00 WIB
Last Updated 2024-03-10T07:00:27Z
Ramadhan 2024

Meriah! Bupati Sekadau Buka Pawai Obor Sambut Ramadhan

Advertisement

 

Bupati Sekadau saat melepas peserta pawai obor 

Penakhatulistiwa.id (Sekadau) - Sekadau bershalawat dan pawai obor menyambut bulan suci ramadhan 1445 H/2024 M masyarakat muslim bumi Lawang Kuari di Lapangan Sepak bola Ej lantu kabupaten Sekadau, Sabtu, 9 Maret 2024.


Diadakan perlombaan, diikuti pelajar dan majelis ta'lim, pawai obor rute dari Taman segitiga Lawang Kuari-Jalan Merdeka-Jalan Kapuas-Jalan Irian diiringi lantunan shalawat bersama, diakhiri dengan Mahallaul Qiyam, dilanjut pembagian hadiah.


Dikatakan Ketua pelaksana, Syarifah bahwasanya sesuai tahun hijriah, maka tahun ke 2 pelaksanaan pawai di Sekadau ini sebanyak 1445 obor dinyalakan.


Bupati Sekadau, Aron, S.H membuka dan melepas peserta pawai, dalam sambutannya mengatakan, Atas nama pribadi dan pemkab, kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat muslim di bumi Lawang Kuari yang tercinta ini.


Ia juga apresiasi masyarakat dapat bahu-membahu persiapan kegiatan menyambut bulan suci Ramadhan. Ini bagian dari program mendukung pemkab untuk mewujudkan kabupaten Sekadau yang maju, sejahtera, dan bermartabat.


Masyarakat muslim begitu banyak hadir, maka peserta ikuti rute yang ada dengan tertib, agar pawai berjalan baik dan lancar apa yang diharapkan kita semua.


2 tahun ini kita laksanakan pawai obor, begitu luar biasa dihadiri masyarakat banyak, ungkapnya.


Ini menunjukkan jika kita kompak, hidup rukun dan damai di bumi yang kita cintai ini, ujar Bupati 


Aron berharap, masyarakat muslim punya kemampuan menjalankan puasa selama bulan puasa ini, maka kita meminta Allah SWT/ Tuhan YME agar kita diberi kekuatan untuk menjalankannya.


Kesempatan sama, Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama berpesan agar tidak ada yang bermain api, berbaris sesuai arahan  panitia, jangan berteriak sembrono, namun yang ada hanya lantunan shalawat.


"Agar kabupaten Sekadau ini damai dan sejuk, dan peserta tidak membuat kekacauan, bisa memberikan manfaat bagi kita semua." Ucapnya.


Kegiatan dihadiri Raja Kusuma Negara Sekadau Gusti Muhammad Effendi Sri Negara II, ketua PBHI Sekadau, Ketua POM Sekadau.



Don