Maret 31, 2024, 15:51 WIB
Last Updated 2024-03-31T08:51:09Z
Berita

Kundori Terpilih Jadi Ketua PWI Kalbar Periode 2024-2029

Advertisement

 

Foto bersama usai Konferensi PWI Kalbar 

PENA KHATULISTIWA.ID (PONTIANAK) - Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Barat sukses digelar di Pendopo Gubernur Kalbar, Sabtu, 30 Maret 2024. Agenda utama dalam konferensi tersebut yakni memilih Ketua PWI Kalimantan Barat periode 2024-2029.


Sebanyak dua kandidat bersaing untuk memimpin PWI Kalbar. Setelah sebelumnya Gusti Yusri menyatakan mundur dari pencalonan Ketua PWI Kalbar periode 2024-2029. Kedua kandidat tersebut yaitu Kundori dan Rolf Robby Korah. 


Sementara Gusti Yusri terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Kalbar.


Tercatat ada 48 daftar pemilih tetap PWI Provinsi Kalimantan Barat. Dalam pemilihan tersebut, Kundori unggul dengan raihan 43 suara dan Rolf Robby Korah mendapat 3 suara. Sementara, 2 suara tidak diberikan karena absen atau tidak hadir.


Usai dinyatakan terpilih sebagai Ketua PWI Kalbar periode 2024-2026, Kundori mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya.


"Terima kasih rekan-rekan yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin PWI Kalbar," ujar Kundori dalam sambutannya.


Kundori menyatakan, dirinya berkomitmen untuk menjalankan visi misinya. Ia pun akan merangkul semuanya agar PWI Kalbar menjadi lebih baik lagi.


"Insyaallah saya akan tetap amanah dan merangkul semuanya agar PWI Kalbar bisa lebih berkembang," kata Kundori.


Konferensi ini turut dihadiri Ketua PWI Pusat Hendry Ch Bangun, Sekretaris Jenderal PWI Sayid Iskandarsyah, dan Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Irmanto.


Ketua PWI Pusat Hendry Ch Bangun dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan konferensi PWI Kalbar yang berlangsung dengan baik. 


"Saya mengucapkan selamat ketua yang terpilih. Saya berharap PWI Kalbar bisa lebih maju dan lebih baik lagi. Terima kasih juga kepada yang telah berpartisipasi," ucapnya.


Acara konferensi ini sebelumnya dibuka oleh Pj Gubernur Kalbar Harisson. Ia menyatakan PWI merupakan organisasi wartawan pertama di Indonesia. Sebagai mitra strategis pemerintah, PWI Kalbar memiliki peran penting dalam mendukung pembangunan di daerah Kalbar. 


Dirinya menyebut, pers yang profesional dan bertanggung jawab dapat membantu pemerintah dalam menyebarkan informasi yang benar kepada masyarakat, serta membangun citra positif Kalbar di mata nasional dan internasional.


"Konferensi PWI Kalbar ini adalah langkah awal menentukan masa depan pengembangan wartawan Indonesia khususnya di Kalimantan Barat. Saya yakin dan percaya, ketua yang nantinya terpilih dan seluruh jajaran pengurus PWI Kalimantan Barat mampu mengemban amanah ini dengan baik. Lanjutkan kiprah PWI Kalimantan Barat yang senantiasa mampu memberikan pengayoman dan perlindungan bagi para insan pers atau anggotanya," terangnya.


Harisson optimistis dengan semangat kebersamaan dan profesionalisme, PWI Kalbar dapat berkontribusi secara signifikan dalam mewujudkan Kalimantan Barat yang maju, sejahtera dan bermartabat.


"Saya juga berharap, PWI Provinsi Kalimantan Barat dapat terus bersinergi dan menjalin kerja sama yang baik dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam membangun dan memajukan daerah ini," tukasnya.


Rilis