PENA KHATULISTIWA
Maret 03, 2024, 20:02 WIB
Last Updated 2024-03-03T13:02:18Z
Politik

Gemoy Unggul 69 Persen di Sekadau, TKD ; Kemenangan Kita Semua

Advertisement

Yodi Setiawan

PENA KHATULISTWA (SEKADAU) - Pasangan calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul telak di Kabupaten Sekadau. PraGib mencapai angka 69,89 persen dari total suara sah.


Dari 138.342 suara sah, PraGib mendulang 96.690 suara. 

Sedangkan paslon nomor urut 1 meraih 11.339 atau sekitar 8,2 persen.

Sementara paslon nomor urut 3 memperoleh  30.313 suara atau 21,91 persen.


Paslon Gemoy unggul telak di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau.


Wakil Sekretaris Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran di Kabupaten Sekadau, Yodi Setiawan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Sekadau yang sebagian besar telah memilih paslon yang hampir dipastikan akan memenangkan Pilpres 2024.


"Ini membuktikan bahwa paslon Prabowo-Gibran betul-betul mendapat tempat dan memenuhi kriteria pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat kita," ujar Yodi, (3/3).


Yodi menyatakan, kemenangan yang sudah di depan mata bukan hanya kemenangan Prabowo-Gibran maupun partai pengusung serta tim pemenangan.


"Ini adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia. Dalam kontestasi pasti ada yang kalah dan menang. Tapi ini bukan soal menang atau kalah. Melainkan tentang siapa yang lebih dipercaya oleh rakyat untuk mengemban amanah besar memimpin bangsa ini," tutur Yodi.


Tak lupa Yodi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama melihat ke depan, tidak berlarut-larut dalam euforia pemilu.


"Pemilu telah usai. Mari kita kembali beraktivitas seperti biasa. Tugas kita ke depan adalah mengawal kebijakan pemimpin terpilih. Yang baik kita dukung, yang kurang baik silakan diberi saran dan masukan," pesan Yodi.*


Red