Januari 19, 2024, 09:36 WIB
Last Updated 2024-01-19T02:36:35Z
Oku

Martin Arikardi Sosialisasikan Kesehatan Kepada Masyarakat Bekerjasama dengan BPJS Dan BPOM Sumsel

Advertisement

 

Suasana sosialisasi 

Pena Khatulistiwa.id Ogan Komering Ulu (OKU) Ketua DPC Partai NasDem Baturaja Barat Martin Arikardi mengelar Kegiatan Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Sosialisasi BPOM, bertempat di Posko Martin Arikardi Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU Provinsi Sumatera Selatan, Senin (15/01/2024). 



Kegiatan ini bertema “Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bekerja sama dengan BPJS kesehatan Kab OKU dan Badan Pengawasan Obat dan makanan (BPOM) Provinsi Sumatera Selatan ".



Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh masyarakat dari 3 kecamatan di Kabupaten OKU, yakni : Kecamatan Baturaja barat, Kecamatan Lubuk batang dan Kecamatan Lubuk raja .


Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan diteruskan dengan  penyampaian Materi sosialisasi yang disampaikan oleh Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten OKU  Fitrianda Aria Sasmita, S. KEP.,M.Kes dan diteruskan sama Irma Suryani S.E., MM, Anggota DPR RI dari Komisi IX Fraksi Partai NasDem dan ditutup dengan doa bersama.


 Kepala BPJS Kesehatan OKU  Fitrianda Aria Sasmita, S. KEP.,M.Kes menyampaikan berbagai informasi penting tentang program JKN-KIS, antara lain pengertian JKN-KIS, jenis kepesertaan, hak dan kewajiban peserta serta manfaat yang diperoleh peserta. Selain itu, BPJS Kesehatan juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk bertanya dan berkonsultasi tentang program JKN-KIS.



Selesai Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional, acara dilanjutkan Sesi kedua Sosialisasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kesehatan Sumatera Selatan yang disampaikan oleh Ibu Zuryati, SH.



Turut hadir dalam kegiatan Sosialisasi ini : Irma Suryani SE. MM. Anggota DPR RI Komisi IX, Ketua Tim BPOM RI Dr. Yan Hermawan, S.Farm. MM,  Kepala BPOM Sumatera Selatan Zuryati SH, Kepala BPJS Cabang Prabumulih Dwi Asmariyati SE. MM,  Kepala BPJS Cabang OKU Fitrianda Aria Sasmita, S.Kep., Martin Arikardi DPC Partai Nasdem Baturaja barat Kab OKU serta masyarakat dari 3 Kecamatan di Kabupaten OKU Provinsi Sumatera Selatan. 


Reporter : Heri jaya Putra. 

Editor       : Edison