Januari 09, 2024, 06:49 WIB
Last Updated 2024-01-08T23:49:30Z
Pemilu 2024

Gerindra Sekadau Sudah Lengkapi LADK Pemilu

Advertisement

 

Yodi Setiawan 

PENA KHATULISTIWA (SEKADAU) - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Sekadau merupakan satu dari dua partai politik yang telah melengkapi Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) di KPU Kabupaten Sekadau.


Dari 18 parpol peserta pemilu di Kabupaten Sekadau, dua diantaranya sudah dinyatakan diterima oleh KPU terkait LADK, yakni Gerindra dan PDIP.


Sementara 15 lainnya dikembalikan, serta satu parpol tidak menyampaikan LADK.


Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Sekadau, Yodi Setiawan mengungkapkan partai besutan Prabowo Subianto tersebut sejak jauh-jauh hari telah bekerja untuk melengkapi LADK.


"Kita sudah wanti-wanti, bahwa LADK ini sangat penting karena merupakan hal yang wajib dilaporkan sebagai bentuk kepatuhan kita kepada aturan-aturan pemilu," terang Yodi, Senin (8/1).


Yodi menambahkan, partai pengusung pasangan Capres -Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024 selalu menekankan kepada LO maupun perangkat partai agar tidak main-main dalam kelengkapan administrasi pemilu.


"Kita berterimakasih teman-teman di partai yang telah bekerja dengan semangat dalam upaya kita menyukaeskan pemilu 2024," timpal Yodi.


Ia juga mengapresiasi KPU dan Bawaslu Sekadau yang selalu mengingatkan parpol untuk mematuhi aturan dalam pemilu.


Red