November 21, 2023, 18:38 WIB
Last Updated 2023-11-21T11:38:19Z

Rugi Tak Datang! Begini Kemeriahan Festival Melayu Sekadau

Advertisement

 

Suasana peserta Pawai depan panggung utama

Penakhatulistiwa.id (Sekadau) - Wakil Bupati Sekadau Subandrio SH. MH,. Menghadiri pembukaan Pawai Ta'aruf Festival Melayu Kabupaten Sekadau tahun 2023. 

Selasa(21/11/23) acara tersebut digelar di lapangan Ej Lantu Sekadau oleh Majelis Adat Budaya Melayu (MABM)


Kehadiran Wakil Bupati Sekadau juga sekaligus melepaskan secara resmi peserta Pawai Ta'aruf. 

Wabup didampingi ketua MABM Syafi'i Yanto 


Dalam sambutanya Wabup mengatakan atas nama pemerintah daerah kabupaten Sekadau mendukung penuh Festival Melayu ini, Wabup juga berharap festival Melayu ini dapat diagendakan setiap tahun di kabupaten Sekadau.



"Mohon nanti para pengurus MABM untuk membahas wacana ini serta mencari waktu yang tepat tiap tahunnya, atas nama pemerintah daerah kami mendukung," Ujar Wabup


Wabup juga mengatakan dengan adanya Festival Melayu tentu dapat meningkatkan eksistensi Kabupaten dalam hal kegiatan Budaya. Memperkenalkan Budaya yang ada di Sekadau juga merupakan upaya untuk membangun kabupaten Sekadau 



Festival Melayu ini akan berlangsung hingga 25 November 2023. Selama lima hari kedepan festival Melayu akan memperlombakan seni budaya Melayu. Lomba Busana Melayu, Bebalas Pantun, Rias Pengantin, Tarian Zapin (Bejopen/Belangkah) diluar areal pusat kegiatan ej Lantu juga dilaksanakan lomba sampan Bidar di muara sungai Sekadau.


Berbagai macam pameran juga digelar seperti kuliner dan jajanan murah meriah.



Reporter: Iwan Soleh