Oktober 30, 2023, 19:03 WIB
Last Updated 2023-10-30T12:03:04Z
BLKK belitang

Peserta Didik BLKK Belitang Antusias Ikuti Materi Jurnalistik

Advertisement

Abah tohidin Saat memberikan Materi Jurnalistik 

 Penakhatulistiwa.id (Sekadau) - Sejumlah peserta didik Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Fajar Belitang mengikuti Pelatihan Jurnalistik. Senin (30/10/23) bertempat di gedung BLKK Fajar Belitang 


Kegiatan ini guna  untuk mengasah kemampuan peserta dalam membuat judul dan konten berita baik berita tulisan maupun video.


Materi jurnalistik ini disampaikan langsung oleh Kepala BLKK Fajar Belitang Abah Tohidin, dimana pada kesempatan tersebut beliau memberi keterangan bahwa peserta kegiatan berjumlah 16 oranh yang berasal dari berbagai daerah yang sedang mengikuti pelatihan multimedia di BLKK Fajar Belitang angkatan ke 3 gelombang ke 6.


"Ya hari ini saya menyampaikan langsung materi jurnalistik untuk 16 peserta pelatihan multimedia di BLKK Fajar Belitang yang keseluruhannya merupakan Gen Z, dengan tujuan agar peserta ini memiliki kemampuan teknis menulis judul dan konten berita," Ungkap Abah Tohidin 


"Mengingat kemampuan literasi media menjadi sangat penting bagi alumni pelatihan multimedia nanti nya,"lanjut Abah Tohidin memberikan keterangan.


Diketahui bahwa saat pelatihan tersebut para peserta langsung diminta untuk melakukan praktek penulisan berita dan langsung di evaluasi oleh pemateri, bagi peserta yang sudah dinyatakan lulus dinyatakan bisa mengikuti kegiatan pelatihan selanjutnya yang akan dilaksanakan 11 hari kedepan sampai tanggal 11 November 2023.


(Tim)