Oktober 26, 2023, 21:28 WIB
Last Updated 2023-10-26T14:28:32Z
Rutan kelas IIB Sanggau

Kepala Rutan Kelas IIB Sanggau Berganti

Advertisement

 

Momen serah terima jabatan 

Penakhatulistiwa.id (Sanggau) - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Hernowo Sugiastanto, di dampingi Kepala Bidang Yantah, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Rupbasan, Keamanan, Herry Suhasmin, Kepala Sub Bidang Bimbingan dan Pengentasan Anak, Ardian Setiawan, serta JFU Divisi Pemasyarakatan, turut hadir dalam acara serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sanggau. Kamis (26/10/2023).


Turut Hadir Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Jajaran Forkopimda Kabupaten Sanggau, Para Kepala Instansi Vertikal di Kabupaten Sanggau, Para Pimpinan Mitra dan Stakeholder, Kepala UPT di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Barat, serta Para Tamu dan Undangan.


Kegiatan dimulai dengan Tarian Penyambutan atas kedatangan perdana Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Barat di Rutan Kelas IIB Sanggau sekaligus pengalungan selempang kepada Kadivpas oleh Kepala Rutan yang lama.


Kepala Rutan yang lama kemudian memberikan sambutan mengenai perjalanan selama masa jabatannya, Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh staf Rutan yang telah mendukungnya selama menjabat.


Kepala Rutan yang baru kemudian memberikan pidato sambutan, di mana ia menyampaikan visi dan misi kepemimpinan barunya, serta komitmen untuk terus memajukan pelayanan pemasyarakatan di Rutan Kelas IIB Sanggau. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan dan semua pihak yang terlibat.


Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan prosesi serah terima jabatan antara Kepala Rutan yang lama dan yang baru. Prosesi ini melibatkan penyerahan Kenang-kenangan, dan berkas-berkas tugas, yang disaksikan oleh semua peserta yang hadir. Serta prosesi serah terima jabatan antara Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rutan Sanggau yang lama dan yang baru. Momen ini menjadi titik penting dalam acara tersebut, menggambarkan kesinambungan dan transisi kepemimpinan yang teratur.


Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama. Semua peserta diundang untuk berpartisipasi dalam jamuan makan yang diselenggarakan sebagai tanda persaudaraan dan dukungan untuk kepemimpinan yang baru.



Sumber: Humas