September 24, 2023, 18:26 WIB
Last Updated 2023-09-24T11:26:55Z
Kepri

Peringatan HUT Kepri Ke-21 Ini Rangkaian Acaranya

Advertisement


 PENAKHATULISTIWA.ID (KEPRI) - Provinsi Kepulauan Riau telah memasuki usia Yang ke-21 pada hari ini, Minggu (24/9/2023).


Pemerintah Provinsi Kepri telah menyiapkan serangkaian kegiatan Acara yang meriah untuk merayakan hari jadi Provinsi Kepulauan Riau di ibukota, Tanjungpinang.


Gubernur Kepri Ansar Ahmad telah mengeluarkan surat edaran yang mengatur berbagai aspek peringatan, termasuk upacara peringatan, penggunaan baju kurung melayu, serta pemasangan baleho, spanduk, dan umbul-umbul ucapan selamat.


Beberapa acara yang akan digelar dalam rangka peringatan hari Provinsi Kepulauan Riau, di antara nya pekan kebudayaan daerah di Laman Taman Gurindam yang berlangsung selama 3 hari. Acara ini akan diikuti dengan senam sehat dan bakti sosial di Halaman Gedung Daerah Provinsi Kepri.


Acara puncak peringatan akan berlangsung pada Minggu, 24 September 2023, Yang di Mulai dengan Upacara Peringatan Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepulauan Riau di Halaman Gedung Daerah Tepi Laut pada pukul 07.30. Setelah itu, akan di lanjutkan ziarah, tabur bunga, dan doa ke makam para tokoh pejuang pembentukan Provinsi Kepri di TMP Pusara Bakti.


Pada hari Jum'at, 29 September 2023, akan ada  Festival Lampion di Halaman Gedung Daerah. Pada hari Sabtu, 30 September peringatan acara hari jadi provinsi Kepulauan Riau akan diakhiri dengan Tabligh Akbar dan Doa Bersama pada pukul 19.30 di Gedung Daerah.


Di dalam surat edaran tersebut, gubernur Kepulauan Riau yakni Ansar Ahmad meminta setiap instansi Pemerintah dan Swasta diminta untuk memasang baleho, spanduk, dan umbul-umbul ucapan pada lingkungan kantor, ruko, toko, bangunan, dan lokasi-lokasi strategis di wilayah masing-masing.


Gubernur Kepulauan, Ansar Ahmad berharap dengan ada nya acara hari Jadi kepulauan Riau ini dapat memperkuat rasa cinta, persatuan, dan kepedulian masyarakat Kepri terhadap pembangunan ,kemajuan serta budaya Melayu di daerah kita.


(Ilham)