September 30, 2023, 07:15 WIB
Last Updated 2023-09-30T00:15:21Z
Kepri

Geram, Puan dan Hulubalang Turut Meriahkan Festival Lampion di HUT Kepri Ke-21

Advertisement

Foto bersama usai Festival 

 PENAKHATULISTIWA.ID (KEPRI) Jum'at, 29 September 2023, Dalam rangka memperingati Hut Kepri yang ke 21 berbagai rangkaian acara telah di persiapkan oleh pemerintah provinsi Kepulauan Riau, termasuk salah satu nya festival lampion.


Dalam acara festival lampion tersebut turut hadir geram, puan dan Hulubalang Kepri untuk memeriahkan Acara hut Kepri tersebut, acara yang di mulai pada pukul 19.20 wib di mulai dari jalan merdeka tepat nya di depan pos Polisi dan berakhir finish nya di depan gedung daerah kota Tanjungpinang.


Pada acara festival lampion tersebut geram Hulubalang menggunakan pakaian khas Melayu yakni baju kurung Melayu, kain songket dan tidak lupa juga ada tanjak yang merupakan ciri khas adat Melayu. Sedangkan Puan terlihat sangat cantik dengan menggunakan atasan baju kurung Melayu di padukan dengan kain adat beserta jilbab.


Dalam acara tersebut geram, Puan dan Hulubalang masing masing membawa lampu lampion agar suasana nampak lebih cantik , dan tidak lupa juga ada atraksi silat Melayu yang di tampilkan dalam acara tersebut.


Salah satu anggota hulubalang yakni  putra menyampaikan bahwa " kami sangat semangat mengikuti festival lampion ini apalagi kami menggunakan baju kebanggan kami yakni baju kurung Melayu, songket beserta tanjak, insyaallah kami akan  berpartisipasi kembali jika tahun depan acara ini di adakan kembali oleh pemerintah provinsi Kepulauan Riau"  dia juga menyampaikan dalam HUT Kepri yg ke 21 ini semoga Provinsi kepri kedepannya menjadi lebih baik lagi. 


Rangkaian Acara HUT Kepri yang ke 21 ini telah di mulai kegiatan acara nya  pada tanggal 21 September 2023 dan akan berakhir pada tanggal 30 September 2023 , acara penutupan nya yakni pada tanggal 30 September  dengan kegiatan tabligh Akbar dan doa bersama sampena hari jadi ke 21 provinsi Kepri yang berlangsung di halaman gedung daerah provinsi Kepulauan Riau. Kota Tanjungpinang.


(Ilham)