Agustus 13, 2023, 14:57 WIB
Last Updated 2023-08-13T07:57:35Z
Pemprov Kalbar

Gubernur Kalbar, Jalan Provinsi 85-90% Sudah Dalam Kondisi Mantap

Advertisement

Sutarmidji saat sambutan di Keraton Kusuma Negara Sekadau 

 Penakhatulistiwa.id (Sekadau) - Gubernur Kalimantan Barat H Sutarmidji S.H M.Hum disela kunjungannya bersama Oesman Sapta Odang (Oso) di Kabupaten Sekadau kembali menyinggung soal kondisi jalan provinsi. 



Gubernur mengungkapkan 85 sampai 90 persen jalan provinsi Kalimantan Barat dalam kondisi sudah mantap. Gubernur juga menjelaskan sejak dirinya menjadi gubernur dan selama kepemerintahannya pemprov konsisten memperhatikan infrastuktur.


"Panjang jalan provinsi Kalbar adalah 1.534km, kondisi mantap hanya 49 persen. Sekarang ini kondisi mantap bisa mencapai 78 - 80 persen. Sebenarnya tak sampai 5 thn, 1 tahun setengah kita dilanda Covid. DAU kita dipotong, yang nilainya setara untuk membangun 100km jalan, kalau tak Covid bisa mencapai 85 persen per tahun  jalan mantap provinsi Kalbar. Untuk di Sekadau jalan provinsi ada 2 ruas, kalau konsisten dianggarkan, insyaAllah tahun depan sudah tuntas", terangnya.



"Semoga kabupaten Sekadau semakin maju dan  bisa menata wilayahnya sehingga kehidupan sosial masyarakat lebih baik lagi," Pungkasnya



(Iwan)