Juni 30, 2023, 18:04 WIB
Last Updated 2023-06-30T11:04:47Z

Remaja Belitang Satu Berlayar Takbir Keliling Di Sungai Kapuas

Advertisement

Foto bersama di Kapal Motor Ferry

 Penakhatulistiwa.id (Sekadau) - Menggunakan kapal motor Ferry sejumlah pemuda dan remaja Belitang Satu takbiran keliling kampung diatas sungai Kapuas pada Kamis malam Jum'at (29/06/2023).


Kegiatan yang dikomandoi langsung oleh Firman Kepala Dusun C Belitang Satu yang juga merupakan penggerak Persatuan Orang Melayu ( POM ) Belitang ini berlangsung syahdu dan sangat semarak, dimana sejak lepas isya sejumlah pemuda dan remaja sangat antusias beramai - ramai menaiki kapal Ferry yang telah dihias dengan lampu lampion bertuliskan Asmaul Husna dan dilengkapi seperangkat sound Sistem yang menggelar membahana.


Salah seorang aktivis Penggerak pemuda dan budaya pada kegiatan ini Rudi Hartono yang juga ketua PPS Belitang Satu menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari ungkapan rasa syukur karena datangnya hari besar Islam yaitu Idul Adha yang penuh makna dan sejarah.


" Rasanya senang dan gembira sekali dapat menyemarakkan hari besar ini, dan spesial karena kami bertakbir diatas sungai Kapuas yang menjadi nadi dan nafas kehidupan kami " demikian Rudi mengungkapkan.


Diketahui kegiatan ini dilaksanakan Secara swadaya Sebagai bagian dari upaya pelestarian budaya yang tak lekang waktu dimakan zaman


Tim