Juni 16, 2023, 05:00 WIB
Last Updated 2023-06-15T22:00:46Z
Pemilu 2024

Pemilu dilaksanakan Terbuka, PKB Sekadau Siap Berjuang Bersama Masyarakat

Advertisement

Foto ist PKB Sekadau 

 Penakhatulistiwa.id (Sekadau) - Ketua DPC PKB Sekadau, Tambong Sudiyono menyambut baik putusan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia pada Kamis (15/6/2023) menetapkan Pemilu 2024 dilaksanakan tetap dengan sistem proporsional terbuka. 


Hal ini menurutnya bukan hanya kegembiraan caleg namun juga harapan seluruh rakyat Indonesia karena sistem terbuka dapat memilih langsung anggota legislatif sesuai yang diharapkan berdasarkan kinerja yang ditampilkan oleh oleh para calon anggota legislatif. 


"Alhamdulillah tadi MK memutuskan berdasarkan keinginan seluruh rakyat Indonesia, termasuk kami sebagai masyarakat Sekadau sangat menyambut baik putusan ini," ujar Abo Tambong, sapaan akrabnya. 


Lebih lanjut pria berusia 30 tahun keturunan Dayak Ketungau dan Jangkang ini mengaku pada Pemilu 2024 PKB Sekadau siap menyerap aspirasi masyarakat dan mendudukan kadernya di DPRD Sekadau dari tiap dapil. Ia juga menjelaskan akan mendorong seluruh caleg untuk berkarya tanpa membedakan berdasarkan nomor urut yang ditetapkan. 


"Tentu PKB Sekadau siap berjuang bersama masyarakat mensukseskan Pemilu 14 Februari 2024 mendatang. Kepada caleg PKB Sekadau kami minta nomor urut hanyalah penanda, tapi karya nyata lah yang akan membuat masyarakat cinta dan menaruh harapannya," tutur pria berkepala plontos tersebut. 


"Mari berjuang bersama, apalagi kader dan caleg PKB Sekadau ini kan berasal dari semua unsur baik suku agama dan profesi, dari mantan Birokrat, pengusaha sampai petani ada, semua agama ada, Insya Allah PKB Sekadau akan Bangkit Solid Menang, Gus Muhaimin Presiden 2024," tegas Tambong.


Rilis