PENA KHATULISTIWA
April 25, 2023, 11:52 WIB
Last Updated 2023-04-25T04:52:04Z

Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Melaksanakan Sholat Idul Fitri Bersama Masyarakat Di Perbatasan RI-Malaysia

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id (Sanggau) - Rayakan kemenangan di hari yang fitri setelah 30 hari menjalankan ibadah puasa Ramadhan, Kali ini Prajurit Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha Pos Komando Taktis (Kotis) Gabma Entikong, Pos Komando Utama (Kout), Pos SSK II dan Pos SSK IV melaksanakan Sholat Idul Fitri bersama warga masyarakat perbatasan, bertempat di masing-masing Masjid jajaran pos. Masjid Al- Muhajirin Entikong Jalan Lintas Malindo Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau.


Demikian disampaikan Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha, Letnan Kolonel Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, KalimantanBarat.Minggu, 23 April 2023.


Dansatgas mengatakan,"Satgas Pamtas Yonif 645/Gty melaksanakan Sholat Idul Fitri bersama-sama dengan warga masyarakat perbatasan berjalan dengan hikmat dan penuh dengan kekhusyukan serta dengan cuaca yang cerah dan pelaksanaannya bertempat di masing-masing Masjid jajaran Pos-Pos."Ujar Dansatgas.


Dikatakannya," dalam suasana di Hari Raya Idul Fitri ini merupakan momentum untuk memupuk atau menjaga Silaturahmi antara Prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/GTY dengan Masyarakat perbatasan di masing-masing jajaran pos-pos, Selain untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, juga untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Karena Satgas Pamtas TNI selalu ada untuk dan bersama masyarakat."Terangnya.


Selanjutnya,"Kegiatan ini sekaligus lebih mempererat tali silaturahmi antara sesama umat beragama di wilayah Perbatasan RI-Malaysia dan juga merupakan bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) dengan menjadikan atau menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang kali ini dalam bentuk kegiatan keagamaan, Sehingga diharapkan seluruh Prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gty yang sudah dekat dan harmonis ini dapat menjadi semakin harmonis serta menjaga kekompakan dan menghindari gesekan dengan warga masyarakat perbatasan ataupun instansi yang ada di wilayah perbatasan."Imbuhnya.


Dansatgas berharap semoga pelaksanaan kegiatan sholat idul fitri Bersama ini dapat menjadikan semua insan manusia Kembali lagi ke fitrah/fitri atau bersih suci kemabali dari dosa-dosa."Tutup Dansatgas.

(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty).


Reporter: Fernando M.