PENA KHATULISTIWA
April 10, 2023, 18:26 WIB
Last Updated 2023-04-10T11:26:31Z

Rayakan Paskah, Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Gelar Lomba Menggambar dan Cerdas Cermat Alkitab Bersama Anak-Anak Perbatasan

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id(Sanggau) - Dalam rangka memperingati hari Paskah, Prajurit Pos Serangkang Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha menggelar lomba menggambar rumah ibadah Gereja dan cerdas cermat Alkitab anak-anak perbatasan, bertempat di Gereja GPIB Imanuel Dusun Serangkang, Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau.


Demikian disampaikan Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha, Letnan Kolonel Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.Minggu, 9 April 2023.


Dansatgas mengatakan," kegiatan lomba menggambar rumah ibadah Gereja dan cerdas cermat Alkitab anak-anak perbatasan dipimpin langsung oleh Danpos Serangkang Letda Inf J. A Sinaga beserta 3 (tiga) orang anggota Bersama warga jemaat dusun serangkang, Kegiatan ini adalah kali pertama digelar di Gereja GPIB Imanuel dan tentunya menjadi warna tersendiri bagi anak-anak perbatasan."Ujar Dansatgas.


Dikatakannya,"jenis lomba yang dilakukan oleh anak-anak di Gereja GPIB Imanuel ini lebih mengarah kepada kegiatan belajar sambil bermain, seperti cerdas cermat Alkitab oleh anak remaja dan lomba menggambar rumah ibadah Gereja oleh anak-anak.


Danpos Serangkang Letda Inf J. A Sinaga mengatakan, kegiatan perlombaan cerdas cermat alkitab dan lomba menggambar rumah ibadah dalam perayaan paskah ini di selenggarakan untuk meningkatkan rasa kepedulian sesama umat beragama dan rasa syukur kepada Tuhan YME, Meningkatkan rasa kekeluargaan dan menjalin tali silahturahmi kepada masyarakat dengan prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gardatama Yudha dan Untuk meningkatkan pengetahuan dan keimanan khususnya anak-anak dan remaja dalam bidang Agama.


Selanjutnya Adapun yang turut hadir pada acara tersebut diantaranya, Bapak Leo (Pendeta GPIB Imanuel Serangkang), Para Penatua Gereja GPIB Imanuel Serangkang, Ibu Angke (Guru sekolah minggu), Ibu Sumiati (Guru Sekolah minggu)  dan jemaat anak-anak dan Remaja Dusun Serangkang.


“Semoga dengan perayaan Paskah tahun ini, semakin diteguhkan dalam iman percaya kepada Tuhan Yesus Kristus yang telah rela mati di kayu salib untuk menebus dosa," tutur Danpos.

(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty).


Reporter: Fernando M.