PENA KHATULISTIWA
Maret 01, 2023, 20:32 WIB
Last Updated 2023-03-01T13:32:31Z

SDN 006 Pendalian Dambakan Adanya Pagar Sekolah

Advertisement

 

Kepala Sekolah SDN 006

Penakhatulistiwa.id (Rokan Hulu) - Mejelis guru dan Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 006 berharap bisa memiliki pagar lingkungan sekolah. Sekolah Dasar Negeri (SDN 06) Pendalian, Kecamatan Pendalian IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu, (Rohul). Rabu (1/3/2023).


Sekolah ini sangat membutuhkan pagar lingkungan sekolah demi keamanan sekolah ini, berdasar dari beberapa kejadian yang lalu. Walaupun ada penjaga sekolah tapi kalau tidak dipagar rasanya percuma saja,karena tempat masuk lebih leluasa.


"Luas lingkungan sekolah ini kurang lebih berukuran panjang 110 meter dan lebar 80 meter dan berada dilingkup perkebunan sawit milik PTPN V Sei Siasam," kata Slamet.


Mengingat keamanan sekolah, kami berharap pagar yang sangat kami dambakan bisa terwujud Slamet Supriyadi selaku Operator sekaligus KTU menyampaikan unek-uneknya pada wartawan.


"Kami juga sudah berusaha dengan membuat proposal yang ditujukan ke Dinas Pendidikan, PTPN V dan anggota DPRD Rohul,namun sampai sekarang belum ada kejelasannya" ungkap Slamet Supriyadi yang bertugas di SDN 06 selama 11 tahun.


Pendapat Slamet diiyakan oleh semua tenaga pengajar disekolah tersebut terlebih Kepala Sekolah yang kebetulan hari ini ada urusan dinas ke Kantor Kabupaten.


"Hanya dengan di pagarnya lingkungan sekolah ini,mungkin bisa terjaga dari hal-hal yang pernah kami alami,buku di ruang kelas di bakar pakai api rokok,bahkan mesin airpun hilang," tutupnya. 


(ZAIRI)